get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Sebar dan Jual Video Mesum Mantan Pacar, Harga Tergantung Durasi

Video Viral Guru SDN Bringinan, Anggota DPRD ; Bisa Dipindah Di Daerah Terpencil

Selasa, 08 Maret 2022 | 17:38 WIB
header img
SDN Bringinan Yang Videonya Viral Kemarin (foto inews.id putra)

Ponorogo, inewsponorogo.id, - Video viral guru SDN Bringinan Ponorogo yang datang terlambat ke sekolah, terus mendapatkan perhatian masyarakat luas. Bahkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Ponorogo (DPRD), melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP), dengan Dinas Pendidikan setempat.

Anggota komisi D DPRD Ponorogo, Puryono mengatakan langkah tersebut diambil karena pihaknya ingin mengetahui kronologi yang sebenarnya atas kasus yang menjadi viral di media sosial tersebut.

"Kami gali kejadian sempat viral di media sosial. Dimana guru datang terlambat d sekolah. Ini menjadi atensi khusus kami. Jadi kenapa kita gelar RDP, " ujarnya.

Masih menurut, Puryono, bahwa lembaga pendidikan di bawah naungan pemerintah siswanya berkurang jauh. Padahal saat ini pembiayaan ditanggung oleh pihak pemerintah.

"Ada usulan ke dindik yang menaungi. Ada reward dan panismen. Kalau memang berprestasi ya diberikan reward, " katanya. 

Jika yang terjadi sebaliknya, ada pelanggaran atau penyimpangan tentu akan ada hukuman. Apakah gurunya yang kurang disiplin atau kepala sekolahnya, ada perhatian khusus. Terlebih diantara guru yang terlambat tersebut statusnya yakni ASN.

"Bisa saja digeser, entah itu ke daerah terpencil. Mereka itu ASN dibayar uang rakyat, maka harus mengabdi sungguh sungguh," tandasnya

Disisi lain, Kepala Dindik, Nurhadi Hanuri mengaku sudah menugaskan kabid SD dan pengawas melakukan pembinaan terhadap guru dan kepala sekolah. 

Pun dia meminta bantuan kepada lurah Bringinan untuk turut mengevaluasi dan mencermati apakah memang masih tidak seperti yang diharapkan. Untuk panismen, kemungkinan akan dilakukan.

 "Surat pernyataan komitmen jadi ASN. Harus ada tindakan," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang diunggah oleh akun Rahardi Subarno Barno yang merupakan kepala desa Bringinan Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo, mendadak ramai diperbincangkan.

Video berdurasi 25 detik tersebut memperlihatkan kondisi murid SDN Bringinan yang terlantar karena pintu kelas dalam keadaan terkunci padahal waktu menunjukkan pukul 7.15 pagi. Sedangkan dalam vidio tersebut tidak nampak satu pun orang guru.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut