get app
inews
Aa Read Next : 1 Suro, Masyarakat Adat Desa Ngebel Ponorogo Gelar Larung Sesaji

Duuh, Aloon-aloon Ponorogo Jadi Tempat Gelandangan

Jum'at, 18 Maret 2022 | 13:48 WIB
header img
Keberadaan Gelandangan Dan Kondisi Aloon-aloon Ponorogo Jadi Sorotan (foto; inews.id putra)

PONOROGO, inewsponorogo.id, - Kondisi Aloon-aloon Ponorogo mendapat perhatian banyak pihak. Bagaimana tidak, kawasan pusat kota ini justru tak terawat baik. Selain kumuh, berbagai fasilitas umum juga nampak rusak.

"Aloon-Aloon ini kan salah satu pusat kegiatan masyarakat, dan menjadi bagian dari wajah Ponorogo, selain salah satu pusat perekonomian. Tapi bagaimana ini ditata lebih baik, tanpa mengkesampingkan usaha masyarakat,” ujar Sunarto Ketua DPRD Ponorogo.

Lebih lanjut Sunarto menambahkan, seharusnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo untuk lebih menperhatikan kebersihan kawasan pusat kota tersebut.

“Semua harus dibenahi tidak sekedar kebersihan saja, namun fasum dan lainnya,” imbuhnya.

Kondisi Aloon-aloon juga mendapat komentar dari warga yang kebetulan berkunjung. Selain banyaknya sampah juga bau tidak sedap yang membuat pengunjung tidak nyaman berada di Aloon-aloon.

"Disana itu banyak sampah, dan bau pesing yang menyengat. Apalagi di panggung banyak orang mbambung ( Tuna Wisma.red)," ujar Pradana salah satu pengunjung Aloon-aloon Ponorogo.

Masih menurut Perdana, bahwa tidak adanya fasilitas umum seperti toilet di area ini. Terlebih, bila hujan datang disejumlah titik muncul genangan yang menambah kesan kumuh di kawasan ini. 

"Disini tidak ada, adanya di sana toilet umum berbayar milik warga sekitar, Kalau hujan ada genangan di sana sini," keluhnya.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut