get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran! Siswi SMKN 2 Ponorogo Buat Kue Lebaran, Segini Harganya

KAI Tak Jual Tiket Khusus Mudik, Pemesanan Bisa H-30 Keberangkatan

Selasa, 29 Maret 2022 | 16:19 WIB
header img
Ilustrasi KAI. Tiket mudik bisa dipesan dari sekarang (ANTARA/Humas KAI)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah memperbolehkan warga untuk mudik pada libur lebaran 2022 dengan syarat wajib vaksin booster Covid-19. Pemesanan tiket bisa dilakukan H-30 dari hari keberangkatan. 

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan tidak menyiapkan tiket khusus mudik 2022.

 

"Karena H-30 sudah bisa dipesan ketentuan di masa pandemi. Jadi tinggal dilihat saja untuk calon pengguna tiket yang mau berangkat dengan kepentingan apa pun," ujar Kepala Humas PT KAI Eva Chairunisa, Selasa (29/3/2022).

Eva juga mengatakan aplikasi KAI Access dapat memudahkan pemudik yang ingin melihat ketersediaan tiket.

"Cek ketersediaan bisa di Aplikasi KAI Access," katanya.

PT KAI sekarang sedang menggelar event KAI Travel Fair, menurutnya dalam event itu kemungkinan bisa terjadi banyaknya penjualan tiket.

"Sekarang sedang ada event KAI Travel Fair, bisa jadi banyak penjualan tiket karena momen tersebut," katanya menjelaskan.

Sebelumnya, PT KAI menggelar program KAI Access Online Travel Fair mulai 27 hingga 29 Maret 2022 untuk periode keberangkatan 29 Maret hingga 21 April 2022. Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access.

Dalam program ini, masyarakat dapat membeli puluhan ribu tiket KA ke berbagai tujuan dengan potongan harga khusus. Secara keseluruhan, KAI menyediakan total 31.250 tiket yang mendapatkan promo tersebut. Sebagai contoh, rute Surabaya ke Jakarta dengan KA Gumarang kelas Bisnis dari Rp240.000 menjadi Rp96.000 serta berbagai rute-rute lainnya.
 

 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut