get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Lonjakan Covid 19 di Ponorogo, Wabup; Mari Segera Vaksin Boster

Ingin Mudik Nyaman, Ratusan Warga Serbu Gerai Vaksin Booster di Terminal Bungurasih

Sabtu, 02 April 2022 | 16:02 WIB
header img
Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro meninjau vaksinasi booster di Terminal Purabaya Bungurasih, Sabtu (2/4/2022). (Foto: iNews.id/Pramono Putra).

SIDOARJO, iNews.id - Gerai vaksin booster di Terminal Purabaya Kabupaten Sidoarjo ramai diserbu warga, Sabtu (2/4/2022). Warga rata-rata mengikuti vaksin booster dengan alasan agar bisa mudik dengan nyaman

Gerai vaksin booster Terminal Purabaya dibuka di pintu kedatangan bus antarkota baik dalam dan luar provinsi. Pada kegiatan tersebut petugas terlihat aktif menyampaikan adanya layanan vaksin booster kepada penumpang yang baru turun dari bus.

Gerai vaksin sengaja dibuka di pintu kedatangan bus untuk mempermudah warga yang membutuhkan layanan vaksinasi. Kegiatan ini dilakukan setelah pemerintah mensyaratkan vaksin booster untuk mudik, warga banyak berdatangan ke tempat-tempat layanan vaksinasi. 

Tidak hanya para penumpang, mereka yang berdatangan ke gerai vaksin ada juga warga sekitar serta para pekerja di terminal. Rata-rata mereka mengikuti vaksinasi booster agar bisa mudik dengan nyaman.

Salah satu peserta vaksinasi booster asal Jakarta, Tohir (35) mengaku terbantu dengan adanya gerai vaksin tersebut. Saat lebaran nanti, Tohir yang bekerja di Sidoarjo, mengaku akan pulang ke Jakarta.  "Saya berharap gerai vaksinasi seperti ini dibuka di banyak tempat," katanya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, capaian vaksinasi booster di Sidoarjo saat ini baru 13,6 persen. Total warga di Sidoarjo yang membutuhkan vaksinasi adalah 1,6 juta orang.

"Kami dengan instansi terkait akan terus berupaya mengejar target 30 persen vaksin booster hingga menjelang lebaran nanti," kata Kusumo.
 

 

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut