get app
inews
Aa Read Next : Takut Polio, Puluhan Ribu Anak di Ponorogo Diberi Vaksinasi

Antisipasi Lonjakan Covid 19 di Ponorogo, Wabup; Mari Segera Vaksin Boster

Sabtu, 09 Juli 2022 | 17:08 WIB
header img
Wabup Ponorogo Lisdyarita (foto; iNews.is/Putra)

PONOROGO, iNews.id - Pemkab Ponorogo melalui Dinas Kesehatan terus menggelar vaksinasi, meski perkembangan kasus Covid-19 melandai di Kabupaten Ponorogo. Hal ini dilakukan guna melayani masyarakat yang masih ingin diberikan vaksin, baik dosis pertama, kedua dan ketiga.

"Silahkan saja jika yang ingin vaksin, datang setiap hari kerja, di lantai 1 Gedung Terpadu," kata Lisdyarita Wakil Bupati Ponorogo.

Lanjutnya,bahwa untuk Kabupaten Ponorogo target vaksinasi dosis pertama dan kedua sudah melampaui target. Namun, untuk dosis ketiga atau booster, pencapaiannya masih kurang.

“Ketersediaan vaksin di Ponorogo cukup aman. Jenisnya pun bermacam-macam, ada vaksin Sinovac, Pflizer, Moderna dan AstraZeneca,” terang Wabup.

Ada beberapa program pemberian vaksinasi cukup berbeda , yaitu memberikan minyak goreng bagi warga yang melakukan vaksinasi.

"Alhamdulillah, per harinya cukup banyak orang yang melakukan vaksinasi di Dinkes. Ada yang dosis pertama, kedua dan booster," ungkap Lisdyarita.

Kendati kasus orang yang terpapar Covid-19 di Ponorogo jumlahnya nihil, namun Bunda Rita sapaan Wabup Lisdyarita meminta masyarakat untuk waspada. Salah satunya melakukan vaksinasi booster. Sebab, saat ini secara nasional kasus harian covid-19 mulai menunjukkan peningkatan.

"Di Jakarta sudah mulai meningkat, di Ponorogo ada satu tapi kemarin sudah dinyatakan sembuh. Kita harus hati-hati dan selalu waspada," pungkasnya.

Didalam gelaran Grebeg Suro nanti juga akan dibuka gerai vaksinasi, sehingga bagi warga yang menginginkan vaksin langsung datang saja, sembari menyaksikan berbagai kegiatan di Grebeg Suro.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut