get app
inews
Aa Read Next : Penulis Jokowi Undercover Bambang Tri Ditangkap, ini Alasan Polisi

Sebar Ujaran Kebencian, Akun Facebook Eko Frananda yang Pasang Foto Prajurit TNI AD Ternyata Palsu

Selasa, 05 April 2022 | 19:48 WIB
header img
Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna menjelaskan akun Facebook Eko Frananda yang pasang foto prajurit TNI AD dan sebar ujaran kebencian ternyata palsu. (Foto: Dispenad)

JAKARTA, iNews.id - Heboh akun Facebook Eko Frananda yang memasang foto prajurit TNI AD menebar ujaran kebencian. Setelah ditelusuri, akun tersebut ternyata palsu.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarnamenegaskan pemilik akun tersebut bukan merupakan prajurit dari matra darat.

"Dispenad kembali menegaskan akun Facebook bernama Eko Frananda yang memakai foto profil salah satu anggota TNI AD lengkap dengan seragam TNI adalah akun palsu," ujar Tatang dalam keterangan tertulis, Selasa (5/4/2022). 

Penegasan dilakukan menyikapi kembali viralnya tangkapan layar dari akun Facebook Eko. Di mana, tangkapan layar itu yang menarasikan ujaran kebencian kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sebuah laman media online.

"Akun palsu itu telah mencoreng nama baik TNI AD dengan melakukan ujaran kebencian di laman Facebook," ucapnya. 

Dia menuturkan, akun palsu itu menggunakan foto dan identitas dari salah seorang prajurit TNI AD tanpa izin. Menurut dia, identitas yang digunakan milik Pratu AA, seorang prajurit Kodam Iskandar Muda. 

"Foto prajurit TNI AD yang identitas sebenarnya adalah Prajurit Satu AA dari satuan Perbekalan dan Angkutan Kodam Iskandar Muda Aceh," katanya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut