get app
inews
Aa Read Next : Inter Libas Saudara Tuanya AC Milan 2-0, Satu Kaki I Nerazzurri Berada di Final Liga Champions

Hasil Chelsea Vs Real Madrid: Benzema Hattrick! Los Blancos Libas The Blues

Kamis, 07 April 2022 | 07:16 WIB
header img
Real Madrid menang telak 3-1 atas Chelsea dalam lanjutan leg pertama perempatfinal Liga Champions 2021/2022. Karim Benzema bikin hattrick di laga ini. (foto: REUTERS/Tony Obrien).

LONDON, iNews.id - Real Madrid menang telak 3-1 atas Chelsea dalam lanjutan leg pertama perempatfinal Liga Champions 2021/2022. Karim Benzema bikin hattrick di laga ini.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stamford Bridge, Inggris pada Kamis (7/4/2022) pukul 02.00 WIB. Madrid tampil solid.

Los Blancos menang lewat hattrick Benzemn menit 21, 24 dan 46. Chelsea hanya membalas satu gol lewat lesatan Kai Havertz.

Jalannya Pertandingan

Pada awal babak pertama, kedua tim langsung menampilkan permainan jual beli serangan. Namun demikian, terpantau Chelsea lebih nyaman untuk membangun serangan dari sisi sayap yang dipimpin oleh Mason Mount dan Cristian Pulisic.

Sementara, Real Madrid masih bersabar untuk menunggu momentum melancarkan serangan balik. Peluang emas pun dimiliki Los Blancos -julukan Real Madrid- lewat serangan balik yang cepat, sayangnya sepakan Vinicius Junior hanya membentur mistar gawang.

Memasuki menit ke-15, intensitas serangan dari kedua tim semakin meninggi. Kondisi hujan membuat kedua tim kerap melakukan kesalahan saat bertahan, meski begitu belum ada gol yang berhasil tercipta.

Pada menit ke-21, momentum yang ditunggu-tunggu oleh Real Madrid akhirnya berbuah manis. Lewat skema serangan balik, Vinicius Junior bergerak cepat menyisir sisi kanan pertahanan Chelsea.

Bek asal Brasil tersebut kemudian mengirim umpan matang yang diselesaikan dengan baik oleh Karim Benzema, Real Madrid unggul 1-0. Gol itu tentu memancing amarah The Blues -julukan Chelsea- yang langsung meninggikan intensitas serangan.

Namun, Benzema (24’) justru kembali merobek gawang Eduardo Mendy sekali lagi. Dengan skema yang hampir serupa, Luka Modric mengirim umpan brilian yang kemudian disambut Benzema dengan tandukkan ciamik, 2-0 untuk Real Madrid.

Selepas gol tersebut, kedua tim kembali menampilkan permainan jual beli serangan. Akan tetapi, saat ini terpantau Chelsea lebih ngotot dalam melancarkan serangan. Bukan tanpa alasan, mereka ingin samakan kedudukan.

Hasilnya manis, Kai Havertz (40’) akhirnya berhasil mempertipis kedudukan menjadi 1-2. Pemain asal Jerman tersebut sukses menanduk bola kiriman Jorginho dengan sangat baik.

Pada akhirnya, beberapa peluang yang tercipta menjelang turun minum tak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kedua tim. Real Madrid ungguli Chelsea 2-1 di babak pertama.

Pada awal babak kedua, pertahanan Chelsea berhasil didobrak oleh Karim Benzema (36’). Sekali lagi, pemain berusia 34 tahun itu membuat Thibaut Courtois memungut bola dari gawangnya.

Gol berawal dari kesalahan fatal yang dibuat oleh Courtois saat mengoper bola kepada rekannya. Benzema yang melihat peluang langsung berlari dan melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti, Los Blancos perkasa 3-1.

Gol itu membuat tim tuan rumah bungkam seketika. Selepas itu, mereka kembali membangun serangan untuk melakukan tekanan penuh kepada pertahanan Real Madrid. Sayangnya, beberapa peluang yang tercipta tak mampu dimanfaatkan dengan baik.

Memasuki menit ke-70, The Blues terus menebar ancaman ke pertahanan Real Madrid. Thomas Tuchel memasukan Romelu Lukaku untuk menambah daya gedor Chelsea, sayang hal itu tak mengubah keadaan.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta untuk kedua tim hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Real Madrid menyudahi perlawanan Chelsea 3-1.

Susunan Pemain Chelsea vs Real Madrid:

Chelsea (3-4-2-1): Eduardo Mendy, Andreas Christensen (Kovacic 46’), Thiago Silva, Antonio Rudiger, Reece James, N'Golo Kante (Ziyech 46’), Jorginho (Loftus Cheek 64’), Cesar Azpilicueta, Mason Mount, Cristian Pulisic (Lukaku 64’), Kai Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Eder Militao (Nacho 64’), David Alaba, Ferland Mendy, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (Camavinga 74’), Federico Valverde (Ceballos 86’), Karim Benzema (Bale 86’), Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut