get app
inews
Aa Read Next : Aksi Balap Liar, Puluhan Remaja Terjaring Razia di Ponorogo

Aksi Balap Liar, Puluhan Remaja Di Amankan Polisi

Minggu, 10 April 2022 | 13:32 WIB
header img
Petugas Kepolisian mengamankan puluhan remaja berikut kendaraan nya, karena diduga gelar aksi balap liar (foto; ist)

PONOROGO, iNews.id - Puluhan kendaraan roda 2 diamankan oleh petugas kepolisian Polres Ponorogo, pada saat menggelar razia, karena diduga akan digunakan untuk aksi balap liar dijalan Suromenggolo Kota Ponorogo. Aksi mereka dilakukan pada Minggu dini hari menjelang waktu sahur.

Para remaja yang terjaring razia tersebut, diminta untuk menuntun kendaraan mereka dari lokasi di jalan Suromenggolo menuju ke Mapolres Ponorogo.

Menurut Kasat Samapta Iptu Agus Saiful Bahri, bahwa kegiatan razia ini kami gelar dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Razia balap liar ini kita lakukan guna terciptanya situasi  yang kondusif dibulan Ramadhan khususnya diwilayah Ponorogo," ujarnya.

Lebih lanjut Saiful menambahkan razia  dilakukan setelah adanya laporan atau pengaduan terkait aksi balap liar yang meresahkan warga sekitar ataupun pengguna jalan lain.

"Razia digelar atas laporan masyarakat bahwa dijalan Suromenggolo sering kali digunakan sebagai ajang balap liar,” imbuhnya.

Masih menurut Saiful, dalam razia petugas berhasil mengamankan sebanyak 50 kendaraan roda dua, yang rata-rata tidak sesuai standart pabrik, atau telah dimodifikasi oleh pemiliknya.

"Kebanyakan yang terjaring razia petugas adalah dari kalangan pemuda rata rata tidak memiliki SIM dan kendaraannya tidak standart pabrik,"jelasnya.

Barang bukti 50 kendaraan roda dua serta pemiliknya diamankan di Mapolres Ponorogo guna pemeriksaan lebih lanjut.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut