get app
inews
Aa Read Next : Keracunan Satu Keluarga, Polda Metro Jaya Tetapkan 3 Tersangka

Belasan Warga Babadan Ponorogo Diduga Keracunan Kue Kenduri

Senin, 11 April 2022 | 21:47 WIB
header img
Sejumlah warga keracunan makanan kenduri (foto; ist)

PONOROGO, iNews.id - Pasca puluhan warga Desa Blembem Kecamatan Jambon keracunan akibat menyantap makanan pada saat kenduri, Minggu (11/04/2022), Kini giliran belasan warga Dusun Karangtalok Desa/Kecamatan Babadan dilarikan ke puskesmas setempat usai mengeluh muntah-muntah dan diare.

Kapolsek Babadan Iptu Yudi Kristiawan mengatakan, kejadian ini berawal ketika sejumlah warga mengikuti kenduri dan buka bersama di rumah warga setempat. Dalam kegiatan itu warga disuguhi menu Soto Ayam. Usai kenduri warga pun pulang sembari membawa makanan.

Usai menyantap makanan keduri bersama keluarga ini, selang beberap waktu mereka mulai merasakan pusing, muntah-muntah, dan diare hingga harus dilarikan ke puskesmas setempat.

"Laporan dari anggota kami, pada acara kenduri dan bukber di Karangtalok, banyak warga muntah dan diare," ujarnya.

Lanjutnya, Yudi mengatakan, belasan warga Dusun Karangtalok yang menjalani perawatan di sejumlah fasilitas kesehatan ini diduga keracunan makanan kenduri.

"Dari pengakuan warga yang keracunan adalah makan  kue lapis / puding dan yang makan selain puding tidak apa-apa," ungkapnya.

Masih menurut Yudi, bahwa setidaknya ada 13 warga yang hingga pagi tadi masih dirawat di sejumlah fasilitas kesehatan.” Ada 7 warga di Klinik Bu Saudah, 4 warga di rawat di Klinik Budi Asih Danyang Sukosari Kecamatan Babadan,  2 warga di RSU Darmayu,” pungkasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut