get app
inews
Aa Read Next : Lagi! Sebuah Mobil Mendadak Terbakar di Ruas Tol, Penumpang Berhasil Selamat

Pos Pantau Pasar Rejosari Salatiga Sering Didatangi Pemudik, Ada Apa?

Kamis, 05 Mei 2022 | 17:31 WIB
header img
Sejumlah pemudik saat foto bersama petugas pos pantau Pasar Rejosari Salatiga. Foto: Ist.

SALATIGA, iNews.id Pos pantau di Pasar Rejosari, Salatiga menarik perhatian para pemudik dari berbagai daerah. Pos pantau yang dibangun dengan model joglo, menarik pemudik untuk singgah karena unik

Pos pantau Pasar Rejosari dibuat dengan model joglo berbahan kayu jati. Pendirian pos pantau untuk mendukung pengamanan arus mudik dan balik di Salatiga dari Polsek Sidomukti.

"Di wilayah Polsek Sidomukti ada dua pos, yakni di Pasar Rejosari dan di perempatan Kecandran. Pos ini diharapkan dapat menarik warga masyarakat untuk singgah maupun istirahat,” kata Kapolsek Sidomukti, Kompol Kurnianto Seco Hariyono, Kamis (5/5/2022). 

Dia mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Polres Salatiga mengadakan lomba foto pos pantau Pasar Rejosari 2022 yang terbuka bagi umum dengan hadiah total senilai jutaan rupiah.

Kurnianto menyebutkan, semenjak sering dikunjungi pemudik maupun warga Salatiga, pos pantau Pasar Rejosari menjadi viral di media sosial. Pos pada pagi hingga malam hari sering dijadikan objek foto bagi nitizen.

Bahkan banyak di antara mereka yang mengikuti lomba foto yang digelar Polres Salatiga. Misalnya Galang, pemilik akun Instagram @galangpms. Dia mengaku keberadaan pos sangat menarik untuk dijadikan objek foto dan DP profil WhatsApp. 

"Saya bersama teman foto di sini untuk kenang-kenangan, apalagi tahun depan saya sudah kuliah di luar kota, sehingga tentu akan rindu jika kembali ke Salatiga" kata Galang.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut