get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Duta Wisata Kakang Senduk Ponorogo, Ini Jumlah Peserta yang Lolos

Korban Tewas Bus Pariwisata Bertambah Jadi 15 Orang, Tangis Keluarga Pecah

Senin, 16 Mei 2022 | 15:01 WIB
header img
Keluarga laka maut di Tol Jombang-Surabaya mengangis histeris, Senin (16/5/2022). (Foto: iNews.id/Sholahudin).

Nahas, saat perjalanan pulang, petaka justru terjadi. Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini bermula saat bus yang membawa 25 wisatawan ini melaju dari arah barat (Jombang) menuju Surabaya. Saat tiba di lokasi (KM 712-200), bus yang dikemudikan Ade Firmansyah ini tiba-tiba oleng. 

Laju kendaraan yang cukup kencang membuat bus hilang kendali. Bus berbelok ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol.

Karena benturan yang keras bus pun terguling. Tak hanya itu, hampir separuh badan bus juga hancur. Kondisi ini menyebabkan para penumpang luka parah. Beberapa penumpang terjepit badan bus yang hancur. Sementara sebagian lagi terlempar keluar. 

Petugas Lalu Lintas Polresta Mojokerto, AKP Heru mengatakan, rombongan bus sedang melakukan perjalanan jauh dari Yogyakarta menuju Surbaya. Kondisi tersebut diduga menyebabkan pengemudi kelelahan dan mengantuk sehingga terjadi kecelakaan. 

"Kemungkinan sopir mengantuk. Tetapi ini masih diselidiki. Kondisi sopir luka berat, belum bisa dimintai keterangan," ujarnya.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut