get app
inews
Aa Read Next : Rumah Kakek di Ponorogo Ludes Terbakar, Diduga Lupa Matikan Tungku Kayu

Aksi Heroik Petugas Damkar Selamatkan 3 Penghuni Ruko Terjebak Api

Minggu, 05 Juni 2022 | 12:30 WIB
header img
Petugas Damkar Samarinda mengevakuasi penghuni ruko yang terbakar, Minggu (5/6/2022). (foto: Dok Damkar samarinda)

SAMARINDA, iNews.id - Aksi heroik diperlihatkan petugas pemadan kebakaran (damkar) Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (5/6/2022). Mereka menyelamatkan tiga penghuni ruko yang nyaris tewas.

Kebakaran itu terjadi di sebuah rumah toko (ruko) Jalan Pangeran Antasari, Teluk Lerong Ulu, Kota Samarinda. Ketiganya sempat terjebak ketika api melahap bagian bawah Toko Long Surya sekitar pukul 07.50 WITA. Api menutupi akses tangga turun sehingga penghuni terjebak di lantai 2 ruko.

Akibatnya, penghuni yang diketahui merupakan seorang perempuan dan dua laki-laki paruh baya sempat mengalami sesak nafas. Petugas Damkar Samarinda yang menerima laporan kebakaran langsung bergerak melakukan penyelamatan.

Beruntung, api berhasil dipadamkan dengan cepat sebelum menyebar ke seluruh bangunan lantai satu yang berisi barang kelontong. Penghuni kemudian dievakuasi keluar dari ruko menggunakan masker asap. Selain itu, satu ekor anjing juga berhasil diselamatkan dalam kebakaran tersebut.

Diduga, kebakaran dipicu korsleting lemari pendingin minuman di lantai 1 ruko. Namun untuk mengetahui pasti sumber api masih menunggu penyelidikan pihak kepolisian. Saat ini, lokasi kebakaran sudah dipasangi garis polisi.

Dikutip dari akun Instagram Damkar Samarinda, petugas mengerahkan enam armada untuk menanggulangi kebakaran tersebut.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut