get app
inews
Aa Read Next : Terungkap Kronologi Kebakaran Hebat Melanda Museum Nasional

Rumah Kakek di Ponorogo Ludes Terbakar, Diduga Lupa Matikan Tungku Kayu

Senin, 25 September 2023 | 06:58 WIB
header img
Kebakaran terjadi di Ponorogo karena lupa mematikan tungku kayu foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kebakaran rumah kembali terjadi di Ponorogo, kali ini di Desa Nglurup, Kecamatan Sampung. Kejadian ini yang disebabkan oleh kelalaian dari sang pemilik mengakibatkan kerugian yang cukup besar. Namun tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kebakaran menimpa rumah milik Kusni, yang ludes terbakar. Diduga api berasal karena kakek 64 tahun ini lupa mematikan tungku kayu saat hendak ditinggal tidur. Sehingga membuat rumah beserta dapurnya terbakar.

“Api yang pertama kali muncul di dapur, yang kemudian merambat ke ruangan lain, hingga seluruh bangunan rumah terbakar,” katanya.

Kepala Satpol-PP Kabupaten Ponorogo, Joko Waskito, menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan mengenai kebakaran ini masuk pada Pukul 23.46 WIB. Lalu upaya pemadaman dilakukan mulai Pukul 00.03 WIB dan membutuhkan waktu hampir dua jam. Pemadaman dilakukan dengan mengerahkan dua unit Damkar.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, kerugian materi diperkirakan mencapai sekitar Rp. 50 juta,” pungkasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut