get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Satu Keluarga Tewas Berpelukan Saat Rumahnya Terbakar

Gudang Boneka di Ponorogo Terbakar Hebat, Diduga Akibat Kembang Api

Senin, 10 April 2023 | 15:24 WIB
header img
Pemilik gudang membersihkan puing-puing barang yang telah hangus terbakar foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Gudang boneka dan toko mainan yang berada di perumahan Puri Setono Kelurahan Setono Kecamatan Jenangan Ponorogo terbakar hebat. Kuat dugaan kebakaran itu terjadi dipicu adanya percikan dari kembang api lontar yang disulutkan oleh anak-anak lingkungan setempat.

"Saat kebakaran itu, saya sedang menjemput istri. Rumah dan toko dijaga oleh anak saya yang berumur 9 tahun," kata Harianto (38), pemilik gudang boneka.

Lanjutnya Harianto menjelaskan bahwa sebenarnya sebelum berangkat menjemput istri itu, dirinya sempat mendengar letusan kembang api turun di atas gudang dan rumahnya. Akan tetapi tidak mengira akan membakar gudang miliknya.

"Nah, saat dalam perjalanan itu, saya dikabari bahwa gudang terbakar. Sampai rumah gudang sudah terbakar dan mobil pemadam juga sudah ada," katanya. 

Awal tahu kebakaran itu, kata Hari anaknya yang menjaga rumah itu mendapati bahwa rumahnya tiba-tiba listriknya padam. Nah, dalam kegelapan di dalam rumah itu, sang anak mengecek ke belakang mendapati api sudah membesar. 

"Setelah tahu gudang terbakar itu, anak saya nangis dan lari keluar rumah. Minta tolong warga," ungkapnya. 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut