get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Lahan di Ponorogo Bikin Warga Panik, Lokasinya Dekat Pemukiman Padat

Simak Tutorial Membuat Tanaman Hidroponik untuk Percantik Rumah

Selasa, 14 Juni 2022 | 05:30 WIB
header img
tanaman hidroponik (Foto: The Spruce)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak cara membuat tanaman hidroponik di lahan terbatas. Ya, jika Anda memiliki rumah dengan lahan terbatas, tanaman hidroponik menjadi alternatif.

Hidroponik merupakan salah satu cara membudidaya tanaman dengan media air. Beberapa kelebihan dari sistem hidroponik adalah dapat ditanam di lahan sempit, efisien, dan kebersihannya terjaga. Beragam tanaman dapat ditanam dengan cara hidroponik.

Lantas, apa saja tanaman yang bisa ditanam dengan cara hidroponik dan dapat mempercantik rumah? Berikut ulasannya dirangkum

1. Bayam Merah

Selain bayam biasa, bayam merah dapat pula dibudidayakan dengan hidroponik. Bayam merah kaya akan zat besi sehingga dapat pula dijadikan bahan makanan sehari-hari. Dibutuhkan media tanam, seperti rockwool, air serta bibit bayam merah yang sudah tua. Selama tujuh hari pertama, semprotkan bibit bayam merah dengan campuran air dan pupuk. Setelahnya baru diperbolehkan menggunakan air biasa.

2. Pakcoy

Salah satu kelebihan dari sayuran pakcoy adalah kandungan vitamin dan mineralnya yang tinggi. Pakcoy juga dapat diolah dalam berbagai kudapan sehat, mulai dari sayuran hingga pelengkap masakan. Cara menanam pakcoy dengan sistem hidroponik dapat dilakukan menggunakan media rockwool. Apabila dibudidayakan secara tepat, pakcoy siap dipanen dalam waktu kurang lebih sebulan saja. Hal ini karena pakcoy memiliki umur tanam yang singkat.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut