get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pemain Uzbekistan Menghirup Sesuatu Saat Lawan Timnas Indonesia U-23

5 Pemain Nepal Yang Wajib Diwaspadai Indonesia, Nomor 3 Jenderal Lini Tengah

Selasa, 14 Juni 2022 | 08:03 WIB
header img
Gelandang Nepal Pujan Uparkoti wajib diwaspadi Timnas Indonesia. (Foto: GoalNepal)

KUWAIT CITY, iNews.id - Ada 5 pemain Nepal yang wajib diwaspadai Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023. Salah satunya jenderal lini tengah.

Kedua tim bersua pada matchday pamungkas Grup A di Stadion Jaber Al-Ahmed International, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Bagi Nepal pertandingan nanti sudah tak terlalu berpengaruh lantaran sudah dipastikan gagal ke Piala Asia. Tapi bagi skuad Garuda, ini laga hidup mati.

Sebab Indonesia kini berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan koleksi 3 poin. Kekalahan 0-1 dari Yordania di matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Minggu (12/6/2022) dini hari WIB telah memperkecil peluang Garuda untuk lolos.

Harapan terbesar pasukan Shin Tae-yong untuk bermain di Piala Asia 2023 kini hanya mengincar posisi lima runner-up terbaik dari enam grup kualifikasi tersebut.

Untuk bisa menjadi runner-up Grup A, Indonesia harus menang atas Nepal dan di laga lainnya Kuwait tak boleh menang kontra Yordania. Tak hanya sampai situ saja, di grup lain, Garuda juga harus berdoa agar Malaysia di Grup E serta Filipina dari Grup B tak memetik kemenangan pada laga pamungkas mereka.

Indonesia memang diunggulkan menang lawan Nepal. Tapi Garuda tak boleh jemawa. Sebab sang lawan punya 5 pemain berbahaya yang perlu diwaspadai. Siapa saja mereka?

Berikut 5 pemain Nepal yang wajib diwaspadai Indonesia:

1. Nawayug Shrestha

Nawayug Shrestha pemain andalan di lini depan timnas Nepal pada Kualifikasi Piala Asia 2023. Pemain berusia 32 tahun ini menjabat sebagai kapten. Dia memperkuat klub Liga Super Nepal, Dhangadhi FC.

Nawayug Shrestha punya naluri mencetak gol yang tinggi dengan kemampuan membuka peluang gol serta kecepatan yang luar biasa.

2. Darshan Gurung

Pemain satu ini memang baru berusia 19 tahun. Tapi kemampuannya sebagai gelandang tak bisa dipandang sebelah mata.

Amunisi klub Dhangadhi FC itu satu-satunya pencetak gol Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023 sejauh ini. Darshan Gurung mencetak gol saat negaranya dikalahkan Kuwait 1-4.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut