Petugas Medis Berikan Pelatihan Pertolongan Pertama Kedaruratan Pada Wartawan

Putra
Salah satu petugas medis RSU Aisyiyah memberikan materi pelatihan kegawat daruratan pada wartawan (foto; iNews.id/Putra)

PONOROGO, iNews.id - Rumah Sakit Umum (RSU) Aisyiyah Ponorogo menggelar pelatihan penanganan kegawatan untuk awam seniman, influencer dan puluhan awak media, di Aula RSU. Dalam pelatihan para peserta memperoleh penanganan dasar pertolongan kegawatdaruratan.

"Kegiatan ini supaya peserta bisa menambah ketrampilan ketika dalam melakukan penanganan pada kondisi gawat darurat," kata Humas RSU Aisyah, Muhammad Arbain.

Lanjutnya, Arbain menambahkan bahwa peserta, mungkin sering menemukan kasus-kasus kegawat daruratan ketika di masyarakat. Yakni seperti tersedak bagi anak anak dan dewasa, serangan jantung, dan gigitan ular. Dengan pelatihan dasar ini, seumpama ada kasus-kasus tersebut, mereka bisa tahu apa yang harus dilakukan.

"Kejadian seperti tersendak dan serangan jantung kan bisa terjadi kapan saja, jadi ketika itu terjadi bisa melakukan pertolongan pertama sebelum dibawa kerumah sakit," jelasnya.

Meski hanya bersifat dasar, masih menurut Arbain, namun, paling tidak bisa menambah edukasi dan wawasan dalam kondisi kegawatdaruratan.

"Semoga pelatihan ini bermanfaat dan peserta mempunyai nilai lebih di masyarakat jika bisa melakukan pertolongan pertama," pungkasnya.

Editor : Dinar Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network