Corey Bennett, Pria Unik yang Tak Mempunyai Tulang Selangka

Ami Heppy
Corey Bennett, Pria Unik yang Tak Mempunyai Tulang Selangka (Foto: Timesnownews)

JAKARTA, iNews.id - Inilah Corey Bennett, pria unik yang tak mempunyai tulang selangka asal Indiana, Amerika Serikat. Kondisi langka yang dimiliki oleh Corey Bennett ini membuatnya menjadi sorotan publik, khususnya di media sosial beberapa waktu yang lalu.

Mengutip India Times, rupanya Bennett memiliki kondisi sangat langka yang disebut displasia cleidocranial. Kondisi ini menyebabkan penderitanya lahir tanpa tulang selangka.

Untuk lebih jelasnya, simak ulasan iNews.id berikut ini mengenai Corey Bennett, pria unik yang tak mempunyai tulang selangka.

Corey Bennett, Pria Unik yang Tak Mempunyai Tulang Selangka

Coret Bennett merupakan seorang pria asal Indiana, Amerika Serikat yang mengalami kondisi langka dimana ia terlahir tanpa tulang selangka. Kondisi tersebut disebut dengan displasia cleidocranial yang menyebabkan seseorang dilahirkan tanpa tulang selangka.

Selain itu, kondisi ini dapat menyebabkan perawakan pendek dan mengembangkan gigi ekstra atau tidak memiliki gigi sama sekali. Karena kondisi yang dialaminya ini, Corey Bennett mengaku kerap menjadi korban bullying oleh teman-temannya.

"Saya diintimidasi hampir sepanjang hidup saya karena pendek dan memiliki gigi yang buruk dan kepala besar. Saya telah menerima kondisi ini karena itu benar-benar luar biasa - bahkan dengan displasia cleidocranial saya masih bisa melakukan segalanya," kata Corey kepada LADbible.

Atas apa yang dialaminya, Corey memutuskan membuat akun TikTok dan mulai mengunggah video dirinya untuk membuat publik sadar tentang kondisinya.

Salah satu video yang diunggahnya, Corey Bennett menunjukkan kemampuannya yang mampu menepuk pundaknya secepat dan semudah orang bisa bertepuk tangan.

Karena tidak memiliki tulang selangka, jadi tidak ada yang menghalangi bahunya untuk bertemu di depan dadanya.

Video Corey Bennett kemudian menjadi viral di platform media sosial, dimana beberapa diantaranya telah ditonton hingga jutaan kali.

Selain itu, ia juga telah menerima banyak dukungan dari komunitas online terkait kondisinya ini.  Bennett juga mengungkapkan bahwa ia juga menerima banyak ucapan terima kasih dari orang dengan kondisi yang sama dengannya karena telah meningkatkan kesadaran tentang displasia cleidocranial.

"Saya memiliki banyak orang dengan kondisi ini yang menghubungi saya untuk berterima kasih kepada saya. Saya juga mendapat banyak dukungan dari semua orang di seluruh dunia yang memuji saya karena berbagi kepositifan tubuh yang sebenarnya,” ungkapnya.

Nah, itulah kisah tentang Corey Bennett, pria unik yang tak mempunyai tulang selangka asal Indiana, Amerika Serikat. Kondisi langka yang dialami Corey Bennett itu tidak menghentikan dirinya untuk melakukan sesuatu yang ia senangi dan bisa bermanfaat untuk orang lain.

 

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network