Kacau! Bocah Umur 4 Tahun Bawa Senjata Api ke Sekolah

Ahmad Islamy
Ilustrasi senjata api (Foto: Reuteurs)

HOUSTON, iNews.id – Seorang bocah berusia empat tahun di AS kedapatan membawa pistol ke sekolah, kemarin. Peristiwa itu memunculkan kembali ketakutan masyarakat Amerika akan aksi penembakan di sekolah-sekolah.

AFP melansir, bocah empat tahun itu membawa pistol ke sebuah sekolah di Kota Corpus Christi, Negara Bagian Texas, Rabu (31/8/2022) waktu setempat atau Kamis (1/9/2022) WIB. Dua hari sebelumnya, insiden serupa juga terjadi di Negara Bagian Arizona, AS, dengan melibatkan seorang anak berusia tujuh tahun.

Kasus di Texas pertama kali terungkap oleh seorang polisi yang ditempatkan di sekolah itu. Pada saat kejadian, dia kebetulan sedang tidak bertugas. 

Polisi itu lantas meminta bantuan kepada rekannya dan memberi tahu mereka bahwa ada seorang murid berusia empat tahun membawa pistol ke sekolah. Untungnya, petugas itu berhasil mengambil alih senjata itu dari tangan sang bocah.

Menurut polisi, senjata itu adalah kepunyaan dari orang tua anak tersebut. Sang ayah, yang berusia 30 tahun, akhirnya ditangkap dan didakwa atas kelalaiannya yang menyebabkan senjata api itu dapat diakses oleh anak-anak. Laki-laki itu juga didakwa telah meninggalkan atau membahayakan anaknya.

Dalam beberapa waktu terakhir, penembakan massal di sekolah makin marak di Amerika Serikat. Pada Mei lalu, 19 anak kecil dan dua guru tewas dalam pembantaian di sebuah sekolah dasar di Kota Uvalde, Texas.

Editor : Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network