Berikut Cara Agar Video TikTok Kamu FYP, ini Langkahnya

Dini Listiyani
Cara video TikTok bisa FYP ( Foto : ilustrasi /Ist)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Setiap orang yang menggunggah video di TikTok atau sebagai kreator pasti ingin video masuk ke dalam beranda. Cara agar video TikTok muncul di beranda, simak ulasannya berikut ini

Beranda atau dikenal sebagai For You Page (FYP) di TikTok adalah feed konten yang dipersonalisasi dan dapat digulirkan. FYP adalah alat penemu konten utama platform yang dapat menghasilkan rekomendasi akurat berdasarkan tindakan setiap pengguna TikTok. 

FYP berfungsi sebagai layar beranda aplikasi. Artinya, video FYP adalah hal pertama yang dilihat pengguna saat membuka aplikasi TikTok. Pertanyaannya, bagaimana agar video yang dibuat masuk ke beranda karena ini sangat penting. 

Jika tidak muncul di halaman For You yang audiens Anda tuju, kemungkinan mereka menemukan konten Anda cukup tipis. Oleh karena itu, masuk FYP begitu penting. 

Cara agar Video TikTok Muncul di Beranda, Ternyata Gampang!

1. Kenali Audience Anda
Dikutip dari blog Hootsuite, FYP adalah kumpulan konten yang menurut TikTok akan dinikmati pengguna. Anda perlu memahami siapa audiens Anda dan apa yang mereka nikmati. 

Periksa analitik TikTok Anda untuk mengetahui detail tentang jenis kelamin dan lokasi audiens. Jika baru memulai dan tidak memiliki banyak data untuk dikerjakan, gunakan analitik Instagram Anda sebagai titik awal.

2. Post di Waktu yang Tepat
Kebanyakan video FYP tidak lebih dari beberapa hari. Jadi, untuk hasil terbaik Anda harus memosting ke TikTok pada waktu yang tepat alias saat audiens sudah online dan scrolling. 

3. Gunakan Sounds yang Sedang Trending
Suara adalah sinyal peringkat untuk algoritma TikTok. Jadi, menggunakan klip audio yang sedang tren dapat meningkatkan peluang Anda muncul di lebih banyak halaman For You.

Jika tidak yakin suara apa yang sedang tren, jelajahi Tab Discovery atau cukup luangkan waktu untuk menelusuri halaman For You Anda sendiri. Saat Anda menemukan video yang menampilkan sound yang disukai, tap ikon suara di sudut kanan bawah. Ini akan membantu Anda melihat seberapa kali sound telah digunakan. 

4. Reaksi Video Trending
Terkadang, video random akan meledak di TikTok, memicu tren luas. Setiap tren baru adalah peluang unik bagi merek untuk membuat konten yang relevan dan tepat waktu, yang menunjukkan betapa terhubungnya mereka secara budaya dengan audiens TikTok. 

Belum lagi membonceng konten yang sedang tren dapat membantu Anda masuk ke halaman Untuk Anda dari pengguna yang berinvestasi di dalamnya.

5. Gunakan Hashtag yang Tepat
Sama seperti suara, hashtag termasuk dalam kategori informasi video dari sinyal peringkat TikTok. Secara teori, menambahkan tagar yang tepat ke video dapat membantu Anda muncul di lebih banyak halaman For You.

Saat menggulir umpan For You, Anda mungkin memperhatikan banyak video menyertakan tagar yang sama: #fyp, #foryou, atau #fyp.

6. Kolaborasi
Bekerja dengan influencer dapat membantu menjangkau audiens baru di semua platform sosial. Di TikTok, Anda juga bisa masuk ke halaman For You.

Jika Anda memutuskan untuk berkolaborasi dengan kreator konten yang sudah mapan, pastikan untuk membiarkan mereka menjadi diri mereka sendiri. 
 

 

 

 

artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: https://www.inews.id/techno/internet/cara-agar-video-tiktok-muncul-di-beranda-ternyata-gampang/2

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network