Venue Piala Dunia Qatar Diresmikan dengan Pembacaan Alquran, Viral

Hantoro
Peresmian venue Piala Dunia 2022 Qatar dengan pembacaan AlQuran (ist)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Stadion Al Thumama yang dijadikan venue Piala Dunia 2022 Qatar telah diresmikan dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran, viral dimedia sosial.

Dalam tayangan sebuah video terlihat sejumlah ulama duduk di tengah lapangan stadion untuk membacakan surat Alquran.

"Beginilah cara Qatar memasukkan budaya Islam-nya pada peresmian Stadion Piala Dunia Al Thumama. Anak-anak terlihat membacakan ayat-ayat tentang 'rahmat' dari Alquran," jelas keterangan video yang diunggah akun Facebook Doha News.

Dikutip dari laman resmi FIFA, Stadion Al Thumama yang terletak di Kota Doha diresmikan pada 22 Oktober 2021. Peresmian dilakukan bersamaan dengan pertandingan final Piala Amir antara klub Al Sadd dengan Al Rayyan.

Stadion ini memiliki desain seperti gahfiya, topi tenun tradisional Timur Tengah. Gahfiya menjadi lapisan mendasar dari pakaian tradisional daerah tersebut. Itu juga merupakan simbol martabat dan kemerdekaan.

Stadion Al Thumama sebelumnya memiliki kapasitas hingga 40 ribu penonton. Namun khusus digunakan untuk Piala Dunia 2022, kapasitasnya dikurangi menjadi 20 ribu penonton.

Tujuan pengurangan kapasitas itu untuk memenuhi kebutuhan lokal dan menyediakan infrastruktur olahraga berkualitas lainnya. Kemudian ada hotel yang menggantikan tribun atas stadion. 

Editor : Dinar Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network