Daftar Jenderal Kopassus Disegani dengan Kemampuan Mematikan

Putra
Prabowo Subianto menjadi salah satu Jenderal Kopassus yang disegani (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Indonesia memang punya Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat yang sangat disegani dunia. Hal ini membuat Seluruh prajurit Kopassus bukan sembarangan dan merupakan prajurit terpilih.

Pertama kali dibentuk berbeda nama, karena awalnya dengan nama Resimen Pasukan Komando Angkatan Darat (RPKAD), Kopassus melahirkan sejumlah sosok legendaris.

Berikut jenderal Kopassus disegani dengan kemampuan mematikan, dirangkum Litbang MPI :

3. Slamet Riyadi

Cikal bakal Komando Pasukan Khusus atau Kopassus tidak akan lepas dari pencetusnya yaitu Ignatius Slamet Riyadi. Dialah yang punya ide pertama untuk dibentuknya detasemen pasukan khusus lantas kemudian diimplementasikan dan direalisasikan oleh Alex Kawilarang.

2. Sarwo Edhie Wibowo

Karir Sarwo Edhie yang merupakan ayah mertua dari Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut pernah menjabat sebagai Komandan Resimen Para Komando Angkatan Darat (RPKAD).

Di dalam peristiwa G30S/PKI, Sarwo Edhie bersama pasukannya berhasil mengangkat jenazah para jenderal dan perwira TNI AD di Lubang Buaya, dan turut serta membasmi PKI di Jawa Tengah.

1. Prabowo Subianto

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi salah satu tokoh legendaris dijajaran pasukan khusus atau Kopassus. Dimana prajurit yang kini terjun ke politik ini pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, dengan pangkat terakhir di korps baret ini sebagai Letjen.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network