Viral Jalan Rusak di Ponorogo, Warga Perbaiki Pakai Uang Pribadi

Putra
Video Vira warga perbaiki jalan rusak di Ponorogo foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Jalan rusak memang lagi menjadi sorotan dan bikin heboh dimedia sosial, seperti halnya yang terjadi di Ponorogo.

Sebuah video amatir yang di unggah akun tiktok @purbo sasongko, memperlihatkan sejumlah warga memperbaiki jalan rusak parah dengan menutupnya dengan batu sepanjang kurang lebih 3 kilometer. Jalan tersebut disebut berada di Desa Baosan Kidul, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo.

Dalam narasi yang di unggah, perbaikan jalan yang rusak tersebut dilakukan menggunakan dana pribadi warga. Dimana menurut warga kondisi jalan sangat membahayakan pengguna jalan khususnya pelajar.

“Jalan yang kayak sawah ini, diperbaiki menggunakan dana pribadi, lihatlah, tidak perlu kumpul kumpul untuk merencanakan perbaikan, dibetulkan sendiri kasihan anak sekolah yang melintas” kata perekam video tersbeut.

video yang berdurasi 30 detik tersebut langsung viral dan mengundang beragam komentar netizen. Sebagian dari mereka mendoakan dermawan yang mau menyumbang untuk perbaikan jalan tersebut.

“Rezekimu nambah lur sedekah jariyah kui..” @ai*****

“Kemana dana desanya” cuit @ag*******

“Yo tanggungane pemerintah pak,

hrus diViralne,” kata @Om*******

Video warga perbaiki jalan rusak tersebut langsung mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Ponorogo, Jamus Kunto.

Dalam pesan singkatnya tersebut menyebutkan, “terkait jalan licin yang kini diperbaiki warga, pemerintah desa (pemdes) sebenarnya sudah memperbaiki jalan tersebut namun karena Pemdes tidak mempertimbangkan secara matang, didalam pengerjaannya sehingga, akibatnya saat diguyur hujan, jalan tersebut menjadi masalah baru buat warga yang melintas “

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network