Tercatat, 4 Mantan Narapidana Mencalonkan Anggota DPRD Ponorogo

Putra
4 mantan narapidana mencalonkan anggota DPRD Ponorogo foto: ilustrasi/ist

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Pengadilan Negeri (PN) Ponorogo mengungkapkan bahwa ada sejumlah Bacaleg dari beberapa partai politik yang merupakan mantan narapidana. Hal ini usai menerima permohonan ratusan surat bebas pidana untuk mereka yang mencalonkan sebagai wakil rakyat di DPRD.

“Bacaleg yang memohon surat bebas pidana itu ada 432 orang itu yang masuk daftar online. 350 surat sudah kami terbitkan,” kata Panietra Muda PN Ponorogo, Ari Setyawan.

Lanjutnya, Ari menambahkan bahwa dari sejumlah bacaleg yang mengajukan permohonan itu, 4 orang diantaranya adalah mantan narapidana.

“Ada 4 orang mantan narapidana, dari 3 partai politik (parpol). Hukuman mereka rata-rata dibawah 6 bulan,” terangnya.

Ke 4 mantan narapidana itu, masih menurut Ari, menjelaskan rincian yaitu 2 orang kasus judi, 1 orang kasus ilegal logging dan 1 orang lainnya kasus sapi kereman (pengiriman sapi).

Dari 4 bacaleg mantan narapidana yang telah dikeluarkan surat keterangannya baru 3 orang. Adalah 2 bacaleg mantan narapidana kasus perjudian dan 1 bacaleg mantan narapidana kasus ilegal logging

“Sudah masuk di permohonan kita sudah ada 4. Sudah dikeluarkan surat keterangannya 3 orang Yang satu masih dalam proses pencarian berkas pidana,” pungkasnya.

Editor : Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network