Santri Milenial Ponorogo Dukung Gibran Maju Pilpres 2024

Putra
Santri Milenial Ponorogo dukung Gibran Pilpres 2024 foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Sejumlah santri milenial di di Ponpes Bani Musthofa, Desa Karangjoho, Kecamatan Badegan, Ponorogo memberikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pilpres pada 2024 mendatang.

Puluhan santri ini juga melakukan doa bersama agar Walikota Solo bisa terpilih menjadi pemimpin di Indonesia, terlebih, putra dari Presiden Joko Widodo ini, tengah diisukan akan maju menjadi cawapres.

Canon Hidayatullah, perwakilan santri milenial mengungkapkan bahwa Indonesia sangat butuh pemimpin muda yang memiliki karakter yang kuat. Sehingga mampu mengakomodir gagasan dikalangan santri, terlebih juga anak muda.

"Kenapa Gibran, karena sebagai santri mengaji dan mengkaji, bahwa anak akan belajar dari apa yang menjadi didikan orang tuanya, itu yang mendasari kita mendukung," katanya

Lanjutnya, Canon menambahkan bahwa, banyak kebijakan dari Presiden Jokowi yang mengakomodir kepentingan para santri. Selain itu, masyarakat Indonesia mengaku puas, selama hampir selesai dua periode kepemimpinannya.

"Apa yang telah diperbuat orang tua, tentu bisa dilanjutkan perjuangannya oleh Mas Gibran kedepannya," terangnya.

Terlepas dari itu,, dirinya juga berharap, proses pengajuan terhadap batas usia capres dan cawapres, bisa segera di sahkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

"Usia muda tentu tidak menjadi hambatan menjadi seorang pemimpin. Mudah-murahan MK bisa mengkaji kembali sehingga memperoleh hasil yang terbaik," pungkasnya.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network