Kompetisi Internal PSSI Ponorogo Kembali Digelar, Puluhan Klub Berebut Juara

Putra
Kompetisi internal PSSI Ponorogo kembali digelar foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Lapangan Arjosari, di Kecamatan Jetis, Ponorogo kembali ramai, setelah digelar kompetisi sepakbola yang digelar PSSI Kabupaten Ponorogo. Dimana kompetisi internal ini telah vakum sejak tahun 2017 lalu.

Pada kompetisi sepak bola Asosiasi Kabupaten (ASKAP) PSSI 1, dilaga pertama bertanding FC ATP dari Kecamatan Balong berhasil melawan FC Armuba dari Kecamatan Sampung, dan berhasil dimenangkan oleh FC ATP dengan skor 2-0.

Kompetisi ini bertujuan untuk membangkitkan kembali kompetisi sepakbola ditingkat internal guna menemukan bibit terbaik pemain bola di daerah tersebut setelah vakum cukup lama. 

"Kami ingin membangkitkan kembali kompetisi yang sudah vakum sejak lama, dan mencari bakat atlet sepak bola di Ponorogo," kata Ketua PSSI Kabupaten Ponorogo, Rizal Akbar.

Lanjutnya, Rizal menambahkan bahwa meski anggaran yang digunakan terbatas, kompetisi ini bisa terselenggara karena mendapat dukungan dari KONI serta sponsor. 

"Keterbatasan anggaran tidak jadi penghalang, terselenggara kompetisi ini," terangnya.

Walaupun serba keterbatasan, namun pihaknya tetap bersyukur bisa menggelar kembali ajang yang memang menjadi atensi penggiat sepak bola itu.

"Mereka mendorong bagaimana caranya agar bisa bergulir. Jadi kompetisi internal ini memang ditunggu," pungkasnya.

Tidak hanya kompetisi ASKAP 1, juga digelar ASKAP Utama yang nantinya dijadwalkan berlangsung hingga pertengahan bulan Desember mendatang.

Dua ajang ini diikuti antusias sejumlah klub. Tercatat, kelas 1 diikuti 16 klub. Sedangkan kelas utama ada 16 klub. 

Selain menjadi ajang pencarian bibit atlet sepakbola, juga bagian dari hiburan bagi masyarakat yang menyukai olahraga sepakbola.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network