Kebakaran Hebat Toko Perabot Rumah Tangga di Ponorogo, Ini Penjelasan Damkar

Putra
Kebakaran toko perabot rumah tangga di Ponorogo butuh waktu 2,5 jam baru padam foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Banda, Kelurahan Mangkujayan, Ponorogo, melanda sebuah toko perabot rumah tangga, bikin panik warga sekitar. Hal ini karena kobaran api yang cukup besar terlihat, membumbung tinggi.

Tiga unit kendaraan Damkar dikerahkan untuk memadamkan api, dibantu mobil droping air milik BPBD Ponorogo. Petugas sempat mengalami kendala karena besarnya api karena banyak barang yang mudah terbakar didalam toko.


 

"Alhamdulillah mulai padam sekitar pukul 15.00 wib. Setelah itu dilakukan pembasahan,” kata Kasatpol PP dan Damkar Ponorogo, Joko Waskito.

Lanjutnya, Joko menjelaskan bahwa, awalnya pihaknya mendapat laporan dari masyarakat sekitar pukul 13.15 wib, dan cuma menerjunkan 2 armada mobil pemadam kebakaran. Melihat kebakaran api cukup besar, sehingga ada penambahan, menjadi 3 armada Damkar. 

“Kami susulkan satu Damkar lagi. Juga dibantu mobil suplai air dari BPBD Ponorogo,” tambahnya.

Masih menurut Joko, bahwa dugaan api muncul sekitar pukul 13.00 wib. Namun baru dilaporkan ke pemadam kebakaran pukul 13.15 wib.

Kalau dihitung dari awal, kurang lebih 2,5 jam baru padam,” terangnya.

Kemudian untuk penyebab kebakaran belum bisa dipastikan, dan masih dalam penyelidikan. Kemungkinan dari puntung rokok, atau sumber api yang lain.

“Saya belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Mungkin bisa saja dari puntung rokok, atau sumber api lain, yang membakar bantal dan barang lain diluar toko,” pungkasnya.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network