Unik, Imlek di Ponorogo Dimeriahkan Lintas Etnis dan Agama

Putra
Perayaan Imlek di Ponorogo dirayakan oleh lintas agama dan etnis foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Perayaan Imlek 2024 di perumahan Pusparaya Regency, Kelurahan Mangkujayan Ponorogo ini terbilang agak berbeda. Dimana tidak cuma dimeriahkan oleh etnis Tionghoa namun lintas agama. Meski perbedaan keyakinan dan latar belakang etnis, perayaan Imlek terlihat meriah.

Kegiatan yang selalu dilakukan setiap tahunnya ini, mencerminkan semangat kebersamaan. Warga non-Tionghoa khususnya warga muslim membantu membuat dan memasang lampion, serta menghias pohon angpao, serta pernak-pernik lainnya.

"Perayaan Imlek ini sebetulnya sudah menjadi agenda tahunan. Meski warga berbeda agama maupun etnis, semua membaur dalam memeriahkan Imlek ini," kata salah satu warga etnis Tionghoa, Sinyo Menik.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh warga muslim,  Winda Yulistina. Dirinya dan warga lain bergotong-royong memasang dekorasi.

"Semua warga disini sudah seperti keluarga, tidak memandang suku, etnis maupun agama. Rasa kebersamaan jadi yang utama," terangnya. 

Perayaan Imlek di perumahan Pusparaya Regency, digelar dengan makan malam bersama, bagi-bagi angpao, serta pertunjukan Barongsai. 

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network