Sambil Latber, Satlantas Polres Ponorogo dan Komunitas Motor Bagikan Santunan

Putra
Petugas Satlantas dan komunitas motor bagikan santunan foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Satlantas Polres Ponorogo bersama komunitas yang tergabung Komunitas Pecinta Drag Bike Ponorogo (KPDP) sudah berkali-kali menggelar latihan bersama (latber) drag bike dan road rice. Namun ada hal yang dari biasanya, karena panitia menggunakan pakaian ala santri dengan khas menggunakan sarung dan songkok.

Selain itu panitia dan juga petugas juga memberikan santunan kepada janda, anak yatim serta dhuafa di sekitar lokasi latber, yaitu di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Tonatan, Ponorogo.

“Ini merupakan kali kedua kami memberikan santunan kepada anak yatim, dhuafa dan janda,” kata Sekretaris KPDP, Muhamad Bayu Aji Pradana.

Lanjutnya, Bayu menambahkan bahwa selama ini mereka yang ikut latber dimintai membayar uang kebersihan dan registrasi yang digunakan untuk berbagai hal, dari pembelian peralatan dan sebagian disodaqohkan kepada mereka yang membutuhkan.

“Jadi uang registrasi tidak sia-sia. Sebagian buat kas lalu dibelikan peralatan dan sodaqoh untuk yang membutuhkan,” terangnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Bayu Pratama Sudirno mengapresiasi apa yang dilakukan oleh mereka yang ikit Latber. Jadi tidak sekedar berlatih balap motor namun juga bersodaqoh.

“Latber tetap dilaksanakan. Karena memang efektif menekan balap liar. Sambil latber sambil sodaqoh,” pungkasnya.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network