Gudang Majun di Katapang Bandung Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Agung Bakti Sarasa
Petugas damkar Kabupaten Bandung berusaha memadamkan api yang membakar gudang majun di Desa/Kecamatan Katapang. (FOTO: iNews/ERICK FAHRIZAL)

BANDUNG, iNews.id - Gudang penyimpanan majun di Kampung Cipongporang, Desa/Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, terbakar, Kamis (7/4/2022). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Selain gudang, api juga membakar sebagian bangunan mes karyawan. Api cepat membesar dan merembet ke bangunan lain karena di dalam gudang banyak terdapat bahan mudah terbakar, berupa kain.

Rachmat Komara, karyawan mengatakan, api penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting dinamo di salah satu mesin pemintal majun yang berada di bagian tengah gudang. Percikan api menyambar majun dan membesar.

Lantaran api cepat membesar, kata Rachmat, karyawan langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bandung. "Sebelum kejadian, karyawan gudang sempat mendengar suara ledakan yang kemudian disusul dengan api yang tiba-tiba membesar," kata Rachmat Komara di lokasi kejadian.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat laporan, langsung meluncur ke lokasi kejadian dengan sembilan unit mobil pemadam untuk memadamkan api. Beruntung dua pabrik tekstil yang tak jauh dari lokasi kejadi membantu menyuplai air.

"Banyaknya material yang mudah terbakar dan sulitnya sumber air menjadi kendala petugas memadamkan api. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian ini," kata Bima Pratama, anggota Pusdalops Regu 1 Damkar Kabupaten Bandung.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network