Rekonstruksi Kasus Ayam Potong Formalin, Polisi: Agar Daging Awet dan Tak Lembek

Yohannes Tobing
Polsek Neglasari, Tangerang melakukan rekontruksi kasus ayam potong yang dicampur formalin dengan air ke dalam boks plastik. (Foto: MPI/Yohannes Tobing)

TANGERANG, iNews.id - Polsek Neglasari, Tangerang melakukan rekontruksi kasus ayampotong yang dicampur formalin dengan air ke dalam boks plastik. Dalam peragaannya ayam dipotong dan dibersihkan, kemudian dimasukkan ke dalam box plastik berisi formalin.

Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama menjelaskan para tersangka mengakui pemotongan ayam tersebut sudah beroperasi kurang lebih enam tahun di wilayah Neglasari.

"Tersangka mencampur formalin dengan air ke dalam boks plastik. Setelah ayam dipotong dan dibersihkan, ayam tersebut dimasukkan ke dalam boks plastik tersebut," kata Putra, Jumat (6/5/2022). 

Distribusi penjualan ayam potong tersebut dijual ke Pasar Babakan, Kecamatan Tangerang. Maksud penggunaan formalin tersebut agar ayam bisa bertahan lebih lama, awet, dan dagingnya tidak lembek.

“Maksud dan tujuan para tersangka menggunakan formalin tersebut hanya agar ayam potong bisa bertahan lebih lama atau awet dan daging ayam tersebut tidak lembek,” ucapnya.

Editor : Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network