get app
inews
Aa Read Next : Diduga Dianiaya Senior, Mahasiswa STIP Meninggal Dunia

Ganjar Terkejut Disambut Demo Mahasiswa UNS: Apa Ki Mas? Oh Ada Save Wadas,

Kamis, 16 Juni 2022 | 07:54 WIB
header img
Sejumlah mahasiswa membentangkan poster #Save Wadas saat Ganjar Pranowo menghadiri talk show di kampus UNS. (Bramantyo)

SOLO, iNews.id - Kehadiran Gubernur JatengGanjar Pranowo dalam talk show bertema Peran UMKM Membangun Kemandirian Digit di kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) disambut aksi mahasiswa. Mereka membentangkan poster bertuliskan #Save Wadas.

Awalnya, jalannya talk show Ganjar di lantai 2 UNS berjalan seperti biasa. Namun, mendadak beberapa mahasiswa yang ada di lantai 2 gedung mengangkat sejumlah poster. Bertuliskan #Save Wadas dan Kami Bersama #Wadas Melawan.

Ganjar awalnya terlihat terkejut sat melihat mahasiswa mengangkat spanduk. Namun, Ganjar langsung berucap terima kasih dilanjutkan dengan berinteraksi sesaat dengan mahasiswa tersebut dari atas podium.  

“Apa ki Mas? Oh ada save Wadas, thank you mas,” ucap Ganjar kepada mahasiswa, Rabu (15/6/2022).

"Poster (tulisan) Wadasnya saya minta dinaikin. Boleh dinaikkan (posternya) Mas, biar saya bisa baca. Nah, gitu keren. Ini agak modal, agak bagus ini," katanya.

Ganjar pun akhirnya menjelaskan kondisi Wadas. Menurutnya, saat ini Wadas sudah kondusif. Bahkan Ganjar berjanji akan mengajak para mahasiswa untuk melihat langsung kondisi Desa Wadas saat ini.

“Wadasnya udah save, hari ini sudah terbayar beberapa warga. Siswa-siswanya kita kasih piknik dan healing. Anda harus ke lokasi, oke Bro," ujar Ganjar.

Usai acara saat dikonfirmasi awak media Ganjar juga mengatakan dirinya sudah sering didemo terkait Wadas. Tidak hanya di Solo (UNS) saja. Bahkan saat jadi Khatib di UGM juga mengalami hal yang sama.  “Biasa (di demo). Nanti kalau mereka mau, kami ajak ke sana,” ujarnya.
 

 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut