get app
inews
Aa Read Next : MasyAllah! Bayi Mugil Selamat, Usai Bertahan dari Reruntuhan Bangunan Gaza

Ibu Muda Muda di Cirebon Melahirkan Setengah Badan Bayi di Mobil, Suami Tetap Tenang

Kamis, 16 Juni 2022 | 15:34 WIB
header img
Proses persalinan darurat terpaksa dilakukan di dalam mobil setelah ibu muda di Cirebon mengalami kontraksi hebat. (Foto: iNews.id/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Setelah heboh ibu hamil melahirkan di tepi Jalan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, kasus serupa juga terjadi di Kabupaten Cirebon, Kamis (16/6/2022). Kali ini seorang ibu muda terpaksa melakukan persalinandarurat di mobil online lantaran sebagian tubuh bayi sudah keluar.

Ibu muda bernama Teti Mulyati ini mengalami kontraksi hebat saat kendaraan sudah melaju sekitar 2 kilometer dari rumahnya. Sang suami, Amrun Niam, berusaha keras untuk bersikap tenang ketika mengetahui istrinya sudah melahirkan separuh badan bayi.

Di saat kondisi kritis seperti itu, Amrun meminta pengemudi kendaraan untuk mempercepat lajunya agar bisa segera sampai di bidan desa.

Selang beberapa lama kemudian, mobil sampai di Bidan Desa Kaliwadas. Ibu hamil itu pun langsung mendapat penanganan medis oleh bidan dan bayi pun dapat dilahirkan dengan selamat.

"Karena bayi sudah keluar setengah badan ya kami pun menanganinya di dalam mobil. Baru setelah dikeluarkan bayinya langsung nangis. Alhamdulilah ibu dan bayinya dalam keadaan sehat. Untuk jenis kelaminnya perempuan," kata Bidan Desa Kaliwadas, Elin Nurdiawati

Di bagian lain, ayah bayi, Amrun mengaku bersyukur dan bahagia begitu mengetahui ibu dan bayinya dalam keadaan selamat dan sehat. Meskipun untuk istrinya harus menjalani perawatan untuk memulihkan kondisi badannya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut