get app
inews
Aa Read Next : Pak Menteri, Harga Minyakita di Ponorogo Naik Drastis Melebihi HET

Mendag Zulkifli Hasan Bakal Rubah Minyak Goreng Curah

Kamis, 16 Juni 2022 | 20:30 WIB
header img
Pemerintah bakal mengubah minyak curah menjadi minyak goreng kemasan sederhana. (Foto : Antara)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah bakal mengubah minyak curah menjadi minyak gorengkemasan sederhana. Hal itu disampaikan Menteri Perdagangan (MendagZulkifli Hasan.

"Tadi kita lihat minyak curah itu kan problem distribusinya pakai jerigen, saat jerigen itu dipindahkan ya bisa yang dua liter gak kebagian kan. Jadi untuk bocor tuh peluangnya besar, kalau sudah di packing satu liter, satu liter tidak di jerigen, itu saya kira tidak mudah (bocor)," papar Mendag Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, saat blusukan di Pasar Cibubur Jakarta Timur, Kamis (16/6/2022).

Zulkifli Hasan menegaskan, bahwa minyak goreng curah tidak akan dihapus, namun akan diubah menjadi minyak goreng dengan kemasan sederhana. "Saya tidak mengatakan dihapus, tapi harus lebih baik saja. Jangan bilang dihapus, tidak ada. Jalan keluarnya seperti kemasan sederhana," ujarnya. 

Menurutnya, penggunaan kantong plastik biasa untuk mengemas minyak curah terlihat tidak sehat. "Saya lihat ada packing sederhana kalau packingnya kantong plastik itu saya lihat tidak sehat lah," katanya.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut