get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pemain Uzbekistan Menghirup Sesuatu Saat Lawan Timnas Indonesia U-23

Kenalan Dengan Suku Terunik di Indonesia, Ada yang Sampai Runcingkan Gigi Biar Cantik

Sabtu, 25 Juni 2022 | 17:09 WIB
header img
Kenalan dengan berbagai suku di Indonesia (Foto: science)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak suku di Indonesia yang memiliki keunikan untuk Anda ketahui. Terdiri dari banyak pulau dan wilayah, membuat Indonesia memiliki beragam suku

Letak geografis dan latar belakang sejarah yang berbeda, menjadikan suku di Indonesia memiliki tradisi yang juga beragam. Beberapa suku di Indonesia bahkan memiliki tradisi yang unik dan berbeda dari suku lainnya.

Penasaran apa saja suku di Indonesia yang memiliki keunikan? Berikut ulasannya dirangkum pada Sabtu (25/6/2022).

1. Tradisi Ma'nene

Tradisi Ma'nene merupakan tradisi yang berasal dari Tana Toraja. Tradisi ini dilakukan dengan ritual pemandian, perawatan, dan pergantian baju untuk mayat. Selain itu mayat juga akan diarak keliling kampung, sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa orang meninggal tersebut. Ritual ini diadakan setiap tiga tahun sekali.

2. Tradisi Merarik 

Tradisi Merarik atau pelarian merupakan tradisi yang dijalankan oleh suku Sasak di Lombok. Suku yang terkenal dalam membuat kain dengan menenun ini memiliki tradisi yang unik dalam upacara pernikahannya. Tradisi Merarik dilakukan menjelang upacara pernikahan, yakni calon pengantin pria harus menculik calon pengantin wanita terlebih dahulu.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut