get app
inews
Aa Read Next : Berkunjung ke Trenggalek, Berikut Rekomendasi Hotel Murah Cuma Rp150 Ribu

7 Kota di Indonesia Dengan Biaya Murah, Ada Solo dan Purwokerto

Senin, 27 Juni 2022 | 06:24 WIB
header img
Salah satu kegiatan di kawasan Pasar Gede Solo. Solo merupakan salah satu kota di Indonesia dengan biaya murah. (foto Ahmad Antoni)

JAKARTA, iNews.id - Apabila Anda ingin hidup dengan biaya murah, maka setidaknya ada 7 kota yang dapat menjadi rekomendasi. Kota-kota dengan biaya murah ini tidak lah masuk dalam kota pinggiran banget. 

Pasalnya, ada kota dengan biaya murah, tetapi merupakan ibu kota provinsi. Di Indonesia setiap wilayah mempunyai standar biaya hidup yang berbeda-beda. Biaya hidup tentunya akan sangat berpengaruh kepada kesejahteraan warga di daerah tersebut.

Kian tinggi biaya hidup maka pengeluaran akan semakin besar. Oleh karenanya tinggi rendah biaya hidup bisa mempengaruhi pemenuhan kebutuhan primer maupun sekunder. 

Berikut kota-kota yang memiliki biaya hidup paling rendah yang dirangkum tim iNews.id :

1. Solo 
Kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia berikutnya merupakan wilayah di Jateng yakni Kota Solo. Upah Minimum Kota (UMK) di Solo tahun 2022 adalah sebesar Rp2.035.720. Tak heran jika biaya hidup di kota ini sangat terjangkau. Seperti halnya Yogyakarta, Solo juga memiliki universitas yang menjadi tujuan para pelajar dalam melanjutkan pendidikan.

Oleh karena itu, biaya hidup di Solo bisa dikatakan terjangkau bagi kantong pelajar. Hanya dengan Rp5.000, Anda sudah bisa mendapatkan satu porsi makanan di warung makan. Biaya transportasi umumnya pun relatif terjangkau yakni berkisar Rp3.000 sampai Rp15.000 saja.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut