get app
inews
Aa Read Next : Unik! Barbershop Ini Pasang Tarif Rp10 Ribu, Tapi Syaratnya Harus Berjoget

Keluarga Unik di Banyuwangi, Punya 4 Anak Nama Hanya 1 Huruf

Sabtu, 02 Juli 2022 | 15:01 WIB
header img
Keluarga Sukari dan Wahyuningsih di Banyuwangi memiliki keunikan. Empat anaknya diberi nama satu huruf. (Foto: iNewsTV/Eris Utomo)

BANYUWANGI, iNews.id - Keluarga di Banyuwangi, Jawa Timur ini memiliki keunikan. Keluarga pasangan suami-istri Sukari dan Wahyuningsih ini memiliki empat anak yang memiliki nama unik.

Bisa jadi, nama keempat anak yang tinggal di Dusun Tapak Lembu, Desa Temuasri, Kecamatan Sempu itu itu merupakan nama terpendek di dunia.

Mereka adalah V, anak sulung yang kini berusia 16 tahun. Adiknya adalah J (11), I (5), dan N (2). V adalah perempuan. Adiknya, J adalah laki-laki, sedangkan I dan N perempuan.

Keempat anak bernama unik itu telah memiliki akta kelahiran yang benar-benar tertulis hanya satu huruf. Nama mereka juga telah tercatat dalam kartu keluarga (KK) yang diterbitkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Banyuwangi pada 21 April 2021.

Soal nama unik yang hanya satu huruf ini, Sukari sang kepala keluarga mengutarakan alasannya. Dia menyebut pemberian nama dengan satu huruf untuk memudahkan ingatan dan  simpel dalam memanggil.

Sukari mengaku sempat mencari nama yang baik bagi keempat anaknya. Namun alasan tak ingin ribet membuat dirinya memberi nama anaknya dengan satu huruf saja.

"Pengen gampang diingat saja. Sejauh ini tidak ada kendala saat mengurus administrasi," kata Sukari ditemui di rumahnya beberapa waktu lalu.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut