Logo Network
Network

Heboh, Wali Kota Ini Rela Menikahi Buaya agar Turun Hujan

Anton Suhartono
.
Sabtu, 02 Juli 2022 | 18:03 WIB
Heboh, Wali Kota Ini Rela Menikahi Buaya agar Turun Hujan
Wali Kota San Pedro Huamelula, Meksiko, Victor Hugo Sosa menikahi buaya betina (Foto: Reuters)

SAN PEDRO HUAMELULA, iNews.id - Seorang wali kota di Provinsi Oaxaca, Meksiko, menikahi buaya. Upacara pernikahan digelar besar-besaran menampilkan musik dan tarian tradisional.

Wali Kota San Pedro Huamelula Victor Hugo Sosa menikahi buaya betina tersebut pada Kamis lalu. Dia bahkan mencium sang pengantin di mana mulutnya bertemu dengan kepala buaya. Namun tak ada kekhawatiran yang berlebihan karena mulut sang buaya sudah diikat terlebih dulu.

Menurut Sosa, ritual pernihakannya dengan buaya bertujuan sebagai permintaan hujankepada alam sehingga sungai-sungai bisa menghasilkan ikan yang cukup bagi penduduk. Ini merupakan kebiasaan di kota yang berada di pinggir Laut Paisifik itu untuk meminta kepada alam. Tradisi ini sudah berlangsung selama ratusan tahun.

"Kami meminta hujan yang cukup kepada alam, untuk makanan yang cukup, sehingga kami memiliki ikan di sungai," kata Sosa, dikutip dari Reuters

Oaxaca merupakan wilayah yang kaya dengan tradisi dan budaya. Warganya masih mempertahankan kabiasaan sejak ratusan tahun.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini