get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pemain Uzbekistan Menghirup Sesuatu Saat Lawan Timnas Indonesia U-23

7 Fakta Hokky Caraka, Predator Indonesia yang Disebut Penerus Cristiano Ronaldo

Selasa, 05 Juli 2022 | 07:37 WIB
header img
Nama Hokky Caraka jadi buah bibir pecinta sepak bola Tanah Air. Dia predator Timnas Indonesia yang membuat Brunei Darussalam bertekuk lutut di Piala AFF U-19. (Foto: PSSI)

BEKASI, iNews.id - Nama Hokky Caraka jadi buah bibir pecinta sepak bola Tanah Air. Dia predator Timnas Indonesia yang membuat Brunei Darussalam bertekuk lutut di Piala AFF U-19 2022, Senin (5/7/2022) malam.

Hokky Caraka dipercaya bermain sebagai starter saat melawan Brunei pada matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga. Dia diduetkan dengan Ronaldo Kwateh di lini serang.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan pelatih, Hokky Carka tampil beringas. Striker kelahiran Yogyakarta berusia 17 tahun itu membawa Garuda Nusantara menang telak 7-0 atas Brunei.

Empat gol di antaranya hadir berkat sumbangan Hokky Caraka. Rinciannya sang penyerang mencetak gol menit 2, 15, 19, dan 45+2.

Ada segudang fakta menarik tentang Hokky Caraka yang menarik untuk diulas. Tim iNews.idmerangkum tujuh di antaranya.

Berikut 7 Fakta Hokky Caraka:

1. Didikan PSS Sleman

Hokky Caraka merupakan pemain yang sedang menimba ilmu di PSS Sleman. Dia jadi andalan Shin Tae-yong untuk membongkar pertahanan lawan di Piala AFF U-19 2022.

Sejauh ini dia sudah bermain di dua laga yakni melawan Vietnam dan Brunei Darussalam. Sayangnya Hokky Caraka gagal mencetak gol saat bentrok Vietnam.

2. Top skor sementara Piala AFF U-19 2022

Saat ini Hokky Caraka memuncaki daftar top skor sementara Piala AFF U-19 2022 dengan koleksi empat gol.

Dia jadi pemain tersubur di atas pemain Thailand, Nattakit Butsing dan penggawa Vietnam Nguyen Quoc Viet yang masing-masing menyarangkan dua gol.

3. Banjir Pujian

Hokky Caraka dihujani dengan pujian usai lawan Brunei. Salah satu pujian yang menarik perhatian yaitu dari akun fanbase Manchester United di Twitter @PorosHalangID.

Akun tersebut menilai kalau Hokky Caraka sosok yang tepat untuk menggantikan Cristiano Ronaldodi Manchester United.

“Hokky Caraka akan menjadi pengganti yang sempurna untuk CR7. Nomor yang tepat 9,” cuit akun @PorosHalangID, Senin (4/7/2022).

Tentu saja kicauan itu sangat mencuri perhatian meskipun memang hanya sekadar guyonan. Terlebih saat ini memang Ronaldo sedang dirumorkan bakal hengkang dari Old Trafford.

4. Pesan dari Shin Tae-yong

Hokky Caraka sedang dipuji-puji masyarakat Indonesia. Namun, Shin Tae-yong mengingatkan sang pemain agar tidak berpuas diri.

Menurutnya, pemain berusia 17 tahun itu masih harus banyak belajar dan meningkatkan lagi permainannya.

“Untuk Hokky, memang dia mencetak empat gol, dia banyak kekuarangan dan harus banyak belajar untuk kedepannya,” kata Shin Tae-yong pada jumpa pers pascalaga lawan Brunei

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut