get app
inews
Aa Read Next : Terbaru! Login WhatsApp Tanpa Nomor HP, Begini Cara Menggunakannya

Berikut 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Laptop Baru, Agar Tidak Menyesal

Senin, 11 Juli 2022 | 10:08 WIB
header img
Berikut 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Laptop Baru (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Di era digital seperti saat ini, laptop seakan sudah menjadi kebutuhan primer. Laptop terbukti memudahkan pekerjaan baik pelajar maupun pekerja. Laptop mudah untuk dibawa dan fleksibel. Laptop atau Notebook adalah alat terbaik untuk melakukan pekerjaan karena dapat mudah dibawa sehingga bisa dioperasikan kapan pun dan dimana pun.

Seiring dengan permintaan pasar yang tinggi terhadap laptop, produsen pun menciptakan berbagai varian laptop yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Namun, banyaknya pilihan ini seringkali justru membuat kita menjadi bingung. Karenanya, agar tidak menyesal, berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui sebelum membeli laptop baru.

Perhatikan spesifikasi laptop
Ini merupakan salah satu faktor terpenting yang harus dipikirkan sebelum membeli laptop baru. Setidaknya, ada empat hal yang harus pertimbangkan, yakni tipe prosesor, RAM, VGA, dan kapasitas media penyimpanan. Makin tinggi spesifikasi yang dipilih tentu akan berdampak terhadap harganya. Oleh karena itu, pastikan budget kamu sesuai ya!

Perhatikan konektivitas laptop
Saat ini, WiFi menjadi salah satu hal yang orang butuhkan. Karenanya, kamu disarankan mencari laptop dengan kelengkapan konektivitas. Selain dibekali dengan koneksi WiFi, setidaknya, pilihlah laptop yang punya tiga buah port USB. Serta tak kalah penting memiliki port pendukung lain seperti LAN dan HDMI/VGA.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut