get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pemain Uzbekistan Menghirup Sesuatu Saat Lawan Timnas Indonesia U-23

Jelang Final Piala AFF U-19, Timnas Laos U-19 Minta Dukungan Suporter Indonesia

Jum'at, 15 Juli 2022 | 10:48 WIB
header img
Nama Hans Michael Weiss jadi perbincangan hangat di Piala AFF U-19 2022. Hal tersebut dikarenakan karena dirinya menyinggung suporter Indonesia. (Foto: Andri Bagus Syaeful/MPI)

JAKARTA, iNews.id - Jelang final Piala AFF U-19 2022Timnas Laos U-19meminta dukungan kepada fans Timnas Indonesia. Hal itu dilontarkan langsung pelatih Timnas Laos U-19, Michael Weiss yang mengajak pecinta sepakbola Tanah Air Indonesia untuk mendukung timnya di final.

Sebagaimana diketahui, final Piala AFF U-19 2022 akan berlangsung pada hari ini, Jumat (15/7/2022) malam pukul 20.00 WIB di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Partai final sendiri bakal mempertemukan Timnas Laos U-19 vs Timnas Malaysia U-19.

Menjelang partai penentu, Michael Weiss meminta dukungan dari penggemar sepakbola Indonesia. Ahli taktik asal Jerman itu berharap, dukungan fans Timnas Indonesia bisa membuat lawannya terganggu secara mental bertanding.

Di sisi lain, fans Indonesia memamg banyak yang mengucapkan selamat di media sosial atas keberhasilan Laos tembus final. Apalagi, pecinta sepakbola Indonesia punya sentiment tersendiri terhadap Timnas Thailand U-19, yang dikalahkan Laos 2-0 di semifinal.

"Fans Indonesia mendukung Laos U-19 untuk menjadi juara. Namun, mereka harus datang ke lapangan untuk menonton, tidak hanya berbicara di jejaring sosial,” ungkap Michael Weiss dikutip dari media Vietnam, Soha VN.

Selain itu, pelatih Michael Weiss juga mengenang antusiasme penonton Vietnam pada SEA Games 2021 silam. Lebih dari 30.000 penonton memenuhi Stadion Thien Truong dalam pertandingan Timnas Laos U-23 dan tim-tim di Grup B, meski bukan berlaga sebagai tuan rumah.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut