get app
inews
Aa Read Next : Terungkap Alasan Anya Geraldine Belum Juga Menikah

Sah Menikah, Kebaya Bergaya Klasik Via Vallen Jadi Sorotan

Jum'at, 15 Juli 2022 | 13:33 WIB
header img
Via Vallen dan Chevra Yolandi menikah. (Foto: Imstagram)

JAKARTA, iNews.id - Kebahagiaan tengah dirasakan penyanyi dangdut Via Vallen. Hari ini, Via Vallen dan kekasihnya, Chevra Yolandi, menggelar acara akad nikah di Surabaya, Jawa Timur. 

Dalam prosesi akad nikah yang khidmat tersebut, Via Vallen dan Chevra Yolandi tampil serasi dalam balutan busana pernikahan berwarna putih. Via dengan kebaya kutubaru klasik berwarna putih, sedangkan Chevra terlihat gagah dalam balutan kemeja dan beskap berwarna senada. 

Pada acara akad nikah itu, nuansa adat Jawa juga terasa kental. Via Vallen sendiri memadukan kebaya dan kainnya dengan riasan serta sanggul Jawa lengkap dengan paesnya. 

Rupanya, untuk busana, keduanya dirancang oleh desainer Didiet Maulana. Dia menceritakan, proses pembuatan busana tersebut memakan waktu kurang lebih lima bulan. 

“Mereka berdua pengen yang klasik, jadi sejalan dengan aku,” kata Didiet Maulana di acara akad nikah Via Vallen dan Chevra Yolandi yang disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi swasta, Jumat (15/7/2022). 

Didiet pun menjelaskan konsep busana keduanya hingga makna di baliknya. “(Via memakai) kebaya kutubaru yang klasik, dan keduanya sama-sama memakai kain motif Sidomulyo, sido itu artinya jadi dan mulyo artinya harapan, mulia,” jelasnya. 

“Jadi, ini adalah harapan agar yang memakainya mulia, dan makmur, sejahtera,” sambung Didiet Maulana.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut