get app
inews
Aa Read Next : Kembali Satu Jamaah Haji Asal Ponorogo Meninggal Dunia di Makkah Arab Saudi

Penuh Haru Kepulangan Jamaah Haji Ponorogo, Satu Jamaah Terpaksa Ditinggal di Mekkah

Rabu, 20 Juli 2022 | 09:15 WIB
header img
Kedatangan jamaah haji asal Ponorogo tiba dikampung halaman (foto: iNews.id/Putra)

PONOROGO, iNews.id - Sebanyak 193 jemaah haji asal Kabupaten Ponorogo pada Selasa (19/7) malam, kembali pulang ke kampung halaman. Ratusan jemaah tersebut langsung disambut oleh Keluarga yang sudah menunggu di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Ponorogo.

Sejumlah jamaah mengaku senang bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar tanpa ada halangan apapun.

“Secara umum, semua lancar tidak ada kendala, bahkan para jamaah saling menjaga dan membantu satu sama lain,” kata Bambang Supriyadi salah satu jemaah haji Ponorogo.

Lebih lanjut ia menambahkan untuk pelayanan daripada petugas haji selama di tanah suci juga cukup baik, meskipun ada beberapa yang menjadi keluhan para jemaah.

“Sebenarnya sudah baik, namun ke depan untuk para petugas untuk lebih sabar dan luwes ketika melayani para jamaah,” ungkapnya.

Jemaah haji asal Ponorogo yang berangkat ke tanah suci sebanyak 194 orang. Tadi malam, pada waktu kepulangan, panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) dari Ponorogo melaporkan ada satu jemaah haji yang masih berada di tanah suci. Satu jemaah ini tertunda kepulangannya ke Indonesia, dikarenakan sakit dan harus dirawat disana.

"Saat sampai di Jeddah mau pulang, satu jemaah asal Ponorogo dengan nama ibu Hj. Sainem sakit hipoksia. Sehingga masih dirawat di rumah sakit di Arab Saudi," terang Nurul Huda Kepala Kementrian Agama Kabupaten Ponorogo.

Masih menurut Nurul Huda, bahwa satu jamaah ini cuma ditunda kepulangan nya, karena sakit, sehingga harus menunggu sampai nanti diperbolehkan untuk pulang.

“Kita akan ikutkan pada kloter berikutnya, ketika memang kondisi jamaah sudah sehat dan di izinkan untuk pulang ke Ponorogo,” jelasnya.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut