get app
inews
Aa Read Next : Kepala Desa di Ponorogo Mencalonkan Diri Calon Bupati Daftar ke PKB

Tangis Haru Kepulangan Ratusan Jamaah Haji Ponorogo, Kemenag: Ibadah Lancar

Sabtu, 08 Juli 2023 | 18:06 WIB
header img
Jamaah Haji asal Ponorogo tiba dikampung halaman foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Tangis haru mewarnai kepulangan 446 jamaah haji asal Kabupaten Ponorogo pada Sabtu (8/7) sore, ke kampung halaman. Ratusan jemaah tersebut langsung disambut oleh Keluarga yang sudah menunggu di depan paseban Aloon-Aloon Ponorogo.

Pada saat turun dari bis, tangis haru pecah karena para jamaah bisa bertemu kembali dengan keluarga. Kemudian jamaah dengan usia yang cukup tua sebagian harus menggunakan kursi roda.

“Senang sekali karena ibu bisa kembali pulang ke Ponorogo, serta telah menjalani ibadah Haji dengan lancar,” kata Deni Novidianto, sapah satu keluarga jamaah haji.

Lanjutnya, pada saat melakukan ibadah haji, sang ibu yang telah berumur 70 tahun, tetap bisa menjalani ibadah dengan baik, meski sebelumnya ia sempat merasa kawatir.

“Alhamdullilah, selama di tanah suci tidak ada kendala, saat menjalankan ibadah,” imbuhnya.

Sebenarnya total jamaah haji yang berangkat beberapa waktu lalu berjumlah 450 jamaah. Namun karena ada yang meninggal dan sakit maka, yang pulang hari Sabtu ini, 446.

“Ada dua jamaah yang meninggal dunia, kemudian dua jamaah lainnya harus tertunda kepulangannya karena sedang dalam kondisi sakit,” terang Kepala Kementrian Agama Kabupaten Ponorogo, Nurul Huda.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut