get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pria Meninggal Saat Ibadah Sholat di Masjidil Haram

Waktu Sholat Hajat yang Tepat, agar Hajat Segera Terkabul

Jum'at, 29 Juli 2022 | 07:04 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Ada waktu sholat hajat yang tepat agar hajat segera terkabul. Sholat hajat adalah sholat sunah yang dilakukan saat seseorang memiliki hajat atau keinginan tertentu dan ingin segera dikabulkan Allah. 
 

Sholat hajat dilakukan sebanyak 2 hingga 12 rakaat. Setiap 2 rakaat harus disertai dengan salam. Waktu pelaksanaan sholat hajat dapat dilakukan kapan saja, kecuali di waktu-waktu yang dilarang melakukan ibadah sholat, yaitu selepas sholat subuh hingga matahari terbit dan selepas ashar hingga matahari terbenam.

Berikut ini telah merangkum waktu sholat hajat yang tepat agar keinginan bisa segera terwujud, Sabtu (16/4/2022).

Waktu Sholat Hajat yang Tepat

1. Setelah Melakukan Sholat Wajib

Secara garis besar, sholat hajat dapat dilakukan kapan saja asal tidak pada waktu yang dilarang melakukan ibadah sholat. Sholat hajat bisa dilakukan setelah melaksanakan sholat wajib. Antara sholat dzuhur sebelum masuk waktu ashar, setelah sholat magrib sebelum masuk isya, dan setelah sholat isya sebelum masuk waktu subuh. 

2. Setelah Sholat Dhuha

Sholat hajat bisa dilakukan setelah sholat dhuha. Seperti kita tahu, waktu dhuha menjadi salah satu waktu terbaik untuk berdoa. Anda bisa melakukan sholat hajat 2 rakaat setelah sholat dhuha agar keinginan bisa segera terkabul.

3. Malam Hari Bersamaan dengan Sholat Tahajud

Sepertiga malam terakhir merupakan salah satu waktu terbaik untuk berdoa. Apalagi jika diiringi sholat tahajud. Banyak umat muslim yang menghabiskan sepertiga malamnya untuk berdoa melakukan sholat tahajud. Adapun waktu sepertiga malam sebagai berikut.
- Sepertiga malam pertama: Sekitar jam 19.00 – 22.00
- Sepertiga malam kedua: Sekitar jam 22.00 – 01.00
- Sepertiga malam terakhir: Sekitar jam 01.00 – 04.00

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut