get app
inews
Aa Read Next : Netizen Pengen Nikah Muda gegara Pratama Arhan dan Azizah Salsha Menikah

Blokir Steam dan PayPal, Instagram Kominfo Diserbu Netizen

Sabtu, 30 Juli 2022 | 19:43 WIB
header img
Blokir Steam dan PayPal, Instagram Kominfo Diserbu Netizen (Foto: Steam/Google Play Store)

JAKARTA, iNews.id - Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diserbu netizen. Pasalnya, Kominfo memblokir sejumlah platform mulai dari Steam, Dota, Counter Strike, Epic Games, Origin, hingga PayPal.

Sedikitnya lima postingan terakhir di Instagram Kominfo dibombardir dengan komentar pedas netizen. Bukan ratusan, tapi puluhan ribu komentar yang dilayangkan, padahal normalnya setiap postingan hanya mendapat puluhan komentar.

Sebagian besar netizen menyebut apa yang dilakukan Kominfo merupakan sebuah kekonyolan. Mengingat platform yang diblokir cukup besar dan mempunyai banyak pengguna. Tak sedikit juga netizen yang menilai keputusan Kominfo tidak adil.

"Ngeblokir Steam sama Paypal buat apa sih? Mau matiin gamers sama freelancer? Main di Steam bayar pajak lho padahal. Gaji di Paypal juga dipotong pajak sama administrasi. Suruh main slot judi ilegal yg masih berkeliaran ya? Pantesan Indonesia ga maju maju, disuruh jadi kriminal sama kementriannya sendiri," kata seorang netizen.

"Kenapa paypal di block!!! Kalian udah banyak mutus rejeki orang dari sana!!! Pekerja seni sangat membutuhkan paypal!!! Terus kami nyari duit darimana lagi!!!" protes netizen lain.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut