get app
inews
Aa Read Next : Viral, Emak-Emak Diminta Telanjang Atau Dipolisikan Usai Dituduh Mencuri Kentang

Viral Emak-emak Ngamuk Setelah Tak Bisa Nonton TV Digital

Sabtu, 05 November 2022 | 18:29 WIB
header img
Viral emak-emak ngamuk tidak bisa nonton TV Digital (Foto: ilustrasi / Kominfo)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Kebijakan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghentikan siaran TV analog atau analog switch off (ASO) terus mendapat keluhan dan protes dari masyarakat, terutama di kalangan emak-emak.

Banyak dari mereka yang tidak bisa menonton sinetron kesayangan karena saat ini untuk menonton siaran TV diperlukan perangkat tambahan bernama aset top box (STB) yang tidak sedikit orang menyebutnya mahal.
 

Kominfo Bikin Emak-Emak Ngamuk

Para emak-emak pun menuangkan kekesalannya di sejumlah media sosial. Mereka menganggap keputusan Kominfo untuk menyuntik mati siaran TV analog telah membuat susah masyarakat.

"Ya Allah tambah susah,pengen cari hiburan di tv,skarang semua Chanel GK ada,ada hp juga kan harus bli kuota bli alatnya aja mahal...mo di apakan kita,yg dapet alatnya GK rata..." kata @user7605592032895.

Curhat Emak-Emak TV Analog Mati

"duh..gusti.ges BBM naik.Gas naik..sgla Rupa naik.mau nonton Tv juga hrus kluar uang beli STB.yang kaya mkin kya yng miskin mksin susah," timpal akun @TikToker.

"Iya yg punya duit mah bisa beli. coba klo orang yg ga punya gimn itu. bagi mereka, boro2 beli setokbox., buat sehari2 aja susah," cuit netizen dengan akun @yulienloorens.

"Aishhh pen nnton sinetron Indosiar ini ku menangis malah yg keluar semut2 aja gambarnya kan itu sinetron kehidupan nyata di dunia,,kagak kuat beli Stb ini," ungkap pengguna Facebook dengan akun Ella Zhyu.

Untuk diketahui, STB sendiri adalah komponen penting dalam migrasi dari TV analog ke digital. Dengan STB, masyarakat dimungkinkan menonton siaran TV digital tanpa harus mengganti TV dengan yang baru.

STB atau yang lebih akrab oleh orang Indonesia sebagai dekoder merupakan sebuah perangkat elektronik yang dapat mengubah sinyal digital lalu mengolahnya menjadi gambar dan suara yang dapat ditampilkan di TV analog biasa.

Namun mirisnya, berdasarkan pantauan di sejumlah platform jual beli online pada Sabtu (5/11/2022), harga perangkat elektronik ini naik drastis naik drastis ditengah gembar-gembor suntik mati siaran TV analog.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut