get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Serbu Beras Murah di Makodim 0802 Ponorogo, Ada yang Tak Kebagian

Terungkap! Pemilih Lahan Kuburan Bansos Jokowi, Seorang Ketua Ormas

Rabu, 03 Agustus 2022 | 16:37 WIB
header img
Bansos yang dikubur/Foto: Antara

DEPOK, iNews.id – Polisi terus menelusuri kasus beras bantuan sosial (bansos) Covid-19 dikubur di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Kasus ini mencuat setelah Rudi Samin menggali lahan miliknya yang jadi tempat beras bansos dikubur.

Penelusuran MNC Portal Indonesia di lokasi, sejumlah beras berserakan bercampur tanah galian yang dibatasi oleh police line. Sementara itu tumpukan beras lainnya ditutup dengan terpal.

Selain tumpukan beras yang tertutup terpal, juga tercium bau tidak sedap di lokasi kejadian. Diduga bau berasal dari telur busuk yang juga ditimbun.

Rudi Samin mengaku sebagai pemilik lahan di Tirtajaya, Sukmajaya, Depok. Dia merupakan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Depok.

"Kalau organisasi banyak saya, LSM se-Kota Depok saya penasihatnya tuh, coba bayangin aja. Terus saya yang jelas organisasi Pemuda Pancasila. Pimpinan tertinggi (Pemuda Pancasila) saya di Depok, MPC," ujar Rudi Samin kepada wartawan di lokasi, Rabu (3/8/2022).

Dia menjabat sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Depok sejak tahun 2000. Sudah empat periode ia dipercaya sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila.

"Sudah lama, dari sebelum 2000. Empat periode saya (menjabat), satu periode empat tahun dan sesuai AD/ART. 16 (tahun) kan? Berarti sudah mengakar, bahwa PP di Depok ikonnya Rudi Samin," tutupnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut