get app
inews
Aa Read Next : Melihat Pameran Lukisan Tunggal Karya Seniman Legendaris Ponorogo, Harga Fantastis

Pameran Lukisan Karya Seniman Senior, Ada Potret Najwa Shihab Hingga Presiden Soekarno

Minggu, 07 Agustus 2022 | 18:29 WIB
header img
Pameran Lukisan Seniman Ponorogo (foto; iNews.id/Putra)

PONOROGO, iNews.id - Puluhan lukisan dipamerkan dalam gelaran pameran lukisan Jejak Maestro digelar di galeri Omah Ndoro Tondo, Kabupaten Ponorogo. Setidaknya Sekitar 80 hasil goresan para seniman baik dari Ponorogo maupun luar kota.

Berbagai lukisan yang menarik para pengunjung adalah lukisan kesenian Reog Ponorogo. Namun lukisan potret, seperti foto Presiden dan Wakil Presiden pertama Indonesia. Kemudian ada artis Dian Sastro Wardoyo, Jurnalis Najwa Shihab hingga budayawan Ainun Nadjib atau dikenal dengan sebutan Cak Nun.

“Awalnya targetnya cuma sekitar 25 pelukis, namun justru membludak, terlebih dari luar kota,” kata Imam Subandi, Panitia Pameran.

Lanjutnya, selain dipamerkan beberapa lukisan juga diperjualbelikan. Dari 80 lukisan tersebut, 6 lukisan sudah sold out. Tak main-main, harga jualnya puluhan juta rupiah. Dari Rp 15 juta hingga Rp 25 juta.

"Ada yang beli para pejabat di Kabupaten Ponorogo,” imbuhnya.

Sementara Nadia Salsabila, salah satu pengunjung mengaku kagum dengan karya para pelukis Ponorogo. Mereka ternyata masih tetap eksis dalam berkarya.

“Ini bisa menjadi inspirasi bagi para seniman atau pelukis muda untuk terus berkarya, jangan kalah dengan para pelukis yang sudah tua,” terangnya.

Tidak hanya puluhan lukisan yang dipamerkan. Tetapi para pelukis juga melukis langsung atau berkarya didepan galeri.

Tangan mereka terlihat telaten, menggoreskan cat air di kanvas. Pun beberapa pelukis lain mengabadikan seniman yang melukis model. Mereka sama-sama menggoreskan cat air di kanvas.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut