get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pemain Uzbekistan Menghirup Sesuatu Saat Lawan Timnas Indonesia U-23

Bima Sakti Akui Kesalahan dan Minta Maaf ke Vietnam U-16, Ada Masalah Apa?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:38 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti akui kesalahan dan minta maaf ke Vietnam U-16. (foto: Twitter/AFFPresse).

YOGYAKARTA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti akui kesalahan dan minta maaf ke Vietnam U-16. Tindakan tak sportif yang dilakukan fans Garuda Asia ke The Golden Star jadi penyebab.

Momen tak mengenakkan itu terjadi saat kedua tim bersua di fase Grup A Piala AFF U-16 2022. Vietnam berada satu grup dengan Indonesia bersama Singapura dan Filipina.

Selama menjalani laga-laga tersebut, diakui media Vietnam, Soha.vn, tim The Golden Star kerap kali mendapat teror dari suporter tuan rumah.

Tim Nasional (Timnas) Vietnam U-16 menang besar 5-0 atas Filipina U-16 dalam lanjutan fase grup Piala AFF U-16 2022. (foto: Twitter/AFFpresse)

Salah satunya pada saat laga terakhir di mana mereka kalah 1-2 oleh Indonesia. Media tersebut menyebutkan para pemain asuhan Nguyen Quoc Tuan bahkan sempat dilempar botol pendukung yang memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman itu.

Bima Sakti menyayangkan perilaku-perilaku demikian karena mencoreng keindahan sepak bola. Dia pun meminta maaf kepada tim serta para penggemar Vietnam.

“Saya minta maaf atas apa yang terjadi pada pertandingan Indonesia baru-baru ini melawan Vietnam. Beberapa pendukung Indonesia kurang menahan diri dengan pemain Vietnam. Saya meminta maaf kepada para pemain serta penggemar sepak bola Vietnam,” ucap Bima Sakti dikutip laman Soha.vn, Rabu (10/8/2022).

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut